Saat Mendagri Pidato di IPDN, Keluarga Mahasiswa dan Petugas Keamanan IPDN Malah Bertengkar

Mendagri Tjahjo Kumolo mewisuda 980 praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang

Saat Mendagri Pidato di IPDN, Keluarga Mahasiswa dan Petugas Keamanan IPDN Malah Bertengkar
Tribunjabar/Mega Nugraha
Mendagri Tjahjo Kumolo di IPDN, Senin (5/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mendagri Tjahjo Kumolo mewisuda 980 praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (5/8/2019).

Wisuda digelar di Balairung area Kompleks IPDN. Gedung yang terbatas tak mampu menampung seluruh orangtua yang hadir. Sempat ada orangtua praja yang protes karena tidak bisa masuk.

Pantauan Tribun, di tengah orangtua yang protes tidak bisa masuk padahal sudah diberitahu ‎hanya satu perwakilan keluarga yang diperbolehkan masuk, suasana semakin panas saat petugas keamanan sempat mengkasari salah satu orangtua mahasiswa.

Aksi dorong-dorongan pun sempat terjadi. Pemandangan itu terjadi saat Mendagri Tjahyo Kumolo memberikan arahan pada ratusan praja.

Dalam sambutannya, Tjahjo berpesan agar ‎para praja menjauhi musuh bersama di republik ini. Yakni narkoba dan korupsi.

"Jangan terjebak pada narkoba. Hati-hati pada perbuatan korupsi dengan menyalahgunakan jabatan dan kewenangan, jual beli jabatan," ujar Tjahjo.

Listrik di Jakarta, Tangerang, dan Sebagian Wilayah Jabar Masih Padam, PLN Janji Nanti Malam Normal

Menurut Tjahjo, pascalulus, praja akan ditempatkan di sejumlah instansi pemerintahan hingga akhirnya menjabat level pimpinan. Segala cobaan dan godaan akan berdatangan di posisi jabatan publik. Korupsi misalnya.

"Jadi harus ingat betul, hindari perbuatan-perbuatan itu. Kedepankan aspek aspirasi masyarakat dengan melayani cepat dan ramah," ujar Tjahjo.

Rektor IPDN Murtir Jeddawi menerangkan, IPDN diemban tugas oleh Presiden Joko Widodo untuk jadi pencetak abdi negara yang mampu menjalankan revolusi mental.

"Presiden ingin mencetak bangsa dan SDM yang memiliki perbaikan mental, fisik, spiritual maupun dalam tata kehidupan dan berbangsa serta komitmen moral," kata Rektor.

Tiga Wilayah di KBB ini Rawan Peredaran Narkoba, Tahun Ini BNN Sudah Tangani 5 Kasus

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved