Baru Nyala, Sejumlah Lokasi di Kota Bandung Ini Kembali Mati Listrik, Bikin SIM Pun Terganggu

Sejumlah wilayah di Kota Bandung dikabarkan kembali mengalami gangguan aliran listrik, Senin (5/8/2019) pagi

Baru Nyala, Sejumlah Lokasi di Kota Bandung Ini Kembali Mati Listrik, Bikin SIM Pun Terganggu
Tribunjabar/Cipta Permana
Beberapa warga yang hendak mengurus perpanjangan SIM terpaksa hanya dapat duduk termangu, menunggu layanan kembali di buka, karena terganggunya aliran listrik, di outlet SIM Kopo Square, Jalan Kopo, Kota Bandung, Senin (5/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah wilayah di Kota Bandung dikabarkan kembali mengalami gangguan aliran listrik, Senin (5/8/2019) pagi, kondisi ini pun jelas dikeluhkan oleh warga yang merasa terganggu dalan beraktivitas. Beberapa wilayah tersebut, di antaranya kawasan Kopo, Cibaduyut, dan Lodaya.

Yudi Hendrayadi (43) warga Kopo yang juga kepala SMA Nasional Bandung mengatakan, akibat kondisi ini, membuat ia dan sejumlah warga lainnya tidak bisa melakukan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) yang akan dan telah habis masa berlakunya di outlet SIM Kopo Square, karena adanya kendala aliran listrik dan jaringan internet.

"Saya dan beberapa warga lainnya sudah nunggu di sini (outlet SIM) dari jam 07.00 WIB karena dibukanya outlet ini jam 08.00 WIB. Tapi setelah dibuka, justru petugas bilang tidak bisa koneksi ke internet, karena dampak mati lampu. Karena SIM saya habis minggu ini jadi mau engga mau harus nunggu," ujarnya saat ditemui di SIM Outlet Kopo Square, Jalan Kopo, Kota Bandung, Senin (5/8/2019).

Yudi menuturkan, kondisi ini pun dialami oleh wilayah di tempat istrinya bekerja, yaitu Lodaya Buah Batu, menurutnya padamnya aliran listrik di sana, terjadi sejak pukul 09.00 WIB hingga saat ini, yang mengakibatkan seluruh pekerjaan yang berkaitan dengan komputer tidak dapat dikerjakan.

"Tadi kata istri saya mati lampu di Lodaya dari jam 09.00 WIB. Karena mati lampu jadi engga bisa kerjakan apa-apa karena hubungannya dengan komputer," ucapnya.

Hal serupa pun dialami oleh Nur Fidhiah Shabrina (23) karyawan swasta dan juga warga Jalan Cibaduyut Lama, Bojong Loa Kidul, Bandung. Menurutnya, gangguan listrik dialaminya hari ini (5/8/2019) sejak pukul 09.15. WIB. Setelah sebelumnya listrik baru kembali menyala kemarin (4/8/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Usai Dengar Penjelasan Plt Dirut PLN yang Tidak Simple, Jokowi Marah dan Langsung Pergi

"Iya tadi mati lagi (listrik) kurang lebih jam 09.15 WIB sampai sekarang, jadi engga bisa apa-apa di rumah, padahal tadi lagi masak nasi. Gara-gara ini jadi kepaksa buat makan beli di warung makan aja, daripada nunggu lama," ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (5/8/2019).

Ia pun berharap, agar PLN dapat segera mengatasi masalah gangguan listrik ini, sebab selain mengganggu aktivitas tapi juga di khawatirkan beberapa peralatan elektronik menjadi rusak, karena ketidakstabilan aliran listrik.

"Ya pinginnya mah cepet selesai jangan mati-nyala terus, nanti elektronik seperti kulkas, dispenser, dan lainnya pada rusak," katanya.

Peneliti ITB Sebut 50 Tahun Lagi Bandung Bakal Sulit Air, Kekeringan Bencana yang Dianaktirikan

Penulis: Cipta Permana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved