Pelaku Pelemparan Rumah Menteri Susi Pudjiastuti Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Jiwanya Bakal Diperiksa

AS (38) pelaku perusakan pos satpam rumah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Jalan Merdeka, Dusun Karangsalam

Pelaku Pelemparan Rumah Menteri Susi Pudjiastuti Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Jiwanya Bakal Diperiksa
Tribunjabar/Andri M Dani
Terancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara – AS (38, baju kotak-kotak) tersangka pelaku perusakan pos satpam kediaman Menteri Susi Pudjiastuti di Pangandaran terancam hukuman 2 tahun 8 bulan penjara sesuai ketentuan pasal 406 KUHP. AS mengaku melakukan perusakan tersebut karena kesal dan adanya bisikan roh halus 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – AS (38) pelaku perusakan pos satpam rumah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Jalan Merdeka, Dusun Karangsalam, Desa Pananjung, Pangandaran, ditangkap beberapa jam setelah kejadian pada Jumat (2/8/2019) dinihari.

Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai pengelola rental PS (play stasion) di rumahnya di Dusun Karangsari Desa Pananjung melakukan perusakan tersebut karena kesal dan adanya bisikan halus alias gaib.

“Menurut  pengakuan tersangka, ia melakukan perusakan tersebut karena kesal dan adanya bisikan dari roh. Kami akan meminta bantuan psikiater untuk mendalami kondisi kejiwaan pelaku. ” ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso yang didampingi Kasatreskrim  AKP Risqi Akbar dan Kasubag Humas Polres Ciamis, Iptu Hj Iis Yeni kepada Tribun dan wartawan lainnya di Mapolres Ciamis, Minggu (4/8/2019) siang.

Tersangka tidak kenal dengan Menteri Susi. Ia melampiaskan kekesalannya terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut tidak hanya dengan melempari pos satpam Menteri Susi dengan batu. Tetapi diduga juga melampiaskan kebencian dengan cacian di akun fesbuk.  

AS diamankan petugas saat berada di rumah yang berlokasi tak jauh di Mapolsek Pangandaran, Jumat (2/8) sekitar pukul 14.00 siang. Setelah melakukan pelemparan pos satpam kediaman Menteri Susi Jumat (2/8)  sekitar pukul 00.50 dinihari.

Dinihari tersebut sejumlah batu yang dilemparkan pelaku tidak hanya memecahkan kaca pos satpam tetapi juga mengenai atap rumah. Petugas sekuriti kediaman Menteri Susi sempat melihat sosok pelaku dengan sepeda motor yang dikemudikan melajukan kencang ke arah lampu merah (trafic light) bunderan  Pangandaran tak jauh dari Masjid Agung Al Istiqomah Pangandaran.

“Setelah mendapat keterangan sejumlah saksi siang Jumat  (2/8) itu juga  tersangka diamankan berikut barang bukti sepeda motor,” katanya.

Link Live Streaming MotoGP 2019 di Sirkuit Brno Ceko, Dimulai Minggu Pukul 19.00 WIB

 Pelaku melakukan pelemparan terhadap pos satpam kediaman Menteri Susi tersebut tidak hanya Jumat (2/8) dinihari tersebut. Tetapi juga 7 Juli dan 13 Juli semuanya dilakukan dinihari.

Dalam sebulan terakhir ada tiga kali pelemparan pos satpam kediaman Menteri Susi tersebut. Kejadian tanggal 7/7 dinihari ada laporan nya ke POlsek Pangandaran karena ada kerusakan pos satpam, sedangkan kejadian tanggal 13/7 dinihari tidak ada kerusakan meski ada pelemparan. Yang terparah memang kejadian Jumat (2/8) dinihari.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved