Bandung Dipilih Menjadi Tempat Gelaran Final Piala Menpora U-17 Putri

Kota Bandung menjadi tuan rumah gelaran final turnamen sepakbola berjenjang Piala Menpora U-17 Putri

Bandung Dipilih Menjadi Tempat Gelaran Final Piala Menpora U-17 Putri
tribunjabar/nazmi abdurrahman
Ketua Panitia pelaksana nasional Piala Menpora Liga Sepakbola Putri U-17 2019, M Alan Wildan Chandra, (tengah) dan Deputi kemenpora Arie Moeljadi (kiri) saat jumpa pers, di kantor Agotax, Lodaya Kota Bandung, Minggu (4/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kota Bandung menjadi tuan rumah gelaran final turnamen sepakbola berjenjang Piala Menpora U-17 Putri yang diikuti 29 provinsi dari seluruh Indonesia.

Babak final Piala Menpora ini akan digelar di empat lapangan di Kota Bandung dan Kota Cimahi dari 5-8 Agustus 2019. Sementara grand final akan digelar pada 9 Agustus 2019 di Lapangan Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung.

Ketua Panitia pelaksana nasional Piala Menpora Liga Sepakbola Putri U-17 2019, M Alan Wildan Chandra, mengatakan babak final nasional ini dibagi ke dalam delapan grup. Setiap tim nantinya akan bermain sebanyak dua kali.

"Babak final ini nantinya akan digelar di beberapa lapangan seperti Lapangan Pusdik Armed Cimahi, Pusdikpom dan Pusdikjas. Setelahnya, tim pemenang akan bermain di Arcamanik," ujar Alan Wildan Chandra, saat jumpa pers di kantor Agotax, Lodaya Kota Bandung, Minggu (4/8/2019).

Alan yang juga ketua Umum Ormas Agotax 1968 ini pun berharap, gelaran Piala Menpora Liga Sepakbola Putri U-17 2019 dapat meningkatkan minat putri pada olahraga sepakbola.

Pelaku Pelemparan Rumah Menteri Susi Pudjiastuti Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Jiwanya Bakal Diperiksa

“Di tahun ke dua, mungkin ada target berbeda. Tapi di tahun ini, ada saja dulu (kompetisi) untuk menarik animo masyarakat bahwa sepakbola putri itu ada. Karena memang di tahun ini, Kemenpora ingin memasyarakatkan dahulu sepakbola putri di seluruh pelosok tanah air,” katanya.

Ditemui ditempat yang sama, Deputi kemenpora Arie Moeljadi menambahkan, dalam gelaran ini nantinya akan ada tim pencari bakat untuk menyaring pemain-pemain yang berpotensi untuk promosi ke Tim Nasional Putri.

"Mudah-mudahan ada dampak positif dari team scouting yang bisa menghasilkan atlet untuk Tim Nasional putri kita, dan juga sebagai cikal bakal kebangkitan sepakbola putri di Indonesia," ujar Arie Moeljadi.

Link Live Streaming MotoGP 2019 di Sirkuit Brno Ceko, Dimulai Minggu Pukul 19.00 WIB

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved