VIDEO Jelang Agustusan, Warga Gang H Kodir Cimahi Bikin Gambar 3D

Jelang Hari Kemerdekaan Indonesia berbagai cara dan kreativitas dilakukan untuk memeriahkan, satu diantaranya dengan melakukan menghias kampung.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Jelang Hari Kemerdekaan Indonesia berbagai cara dan kreativitas dilakukan untuk memeriahkan, satu di antaranya dengan melakukan menghias kampung.

Kreativitas tersebut seperti terlihat di sebuah gang sempit, yaitu di Gang Haji Kodir, RT1-3/17, Kelurahan Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Saat memasuki gang tersebut gapura nuansa merah putih sudah menyambut, namun uniknya saat memasuki gang tersebut tembok rumah warga yang disulap menjadi media karya seni lukis.

Lukisan tersebut uniknya berbentuk 3D, seperti gambar tokoh seni sunda Kang Ibing, Asep Sunandar dan Asep Dasor.

Jelang Agustusan warga di Gang Haji Kodir, RT1-3/17, Kelurahan Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi membuat gambar 3D dan patung yang terbuat dari limbah, Jumat (2/8/2019).
Jelang Agustusan warga di Gang Haji Kodir, RT1-3/17, Kelurahan Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi membuat gambar 3D dan patung yang terbuat dari limbah, Jumat (2/8/2019). (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Di sudut rumah lainnya terpampang gambar 3D seperti gambar gurita, ular, ikan hiu, burung elang, tokoh film hulk.

Selain itu pemuda yang tergabung dalam komunitas Agner Street Art dalam memeriahkan Agustusan membuat juga sebuah patung naga dan gurita yang tersebut dari limbah.

Ivan (36) bidang kesenian AgnerX street art mengatakan pembuatan karya seni tersebut dibuat oleh para pemuda dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Selain itu karya patung tersebut akan diikutsertakan dalam lomba yang Festival Gapura yang diselenggarakan oleh Kementerian Sekretariat Negera dalam merayakan HUT Republik Indonesia yang ke 74.

Jemaah Haji Asal Jabar akan Upacara 17 Agustus Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia di Misfalah

"Ini dalam konsep 17 agustusan ikut perlombaan festival gapura nasional bentuk tiga dimensi karakter yang di tonjolkan dengan bakgron 3 dimensi, dari gang depan sampai belakang," ujar Ivan saat ditemui di lokasi, Jumat (2/8/2019).

Ivan mengatakan pengerjaan mendekorasi kampungnya itu, dikerjakan oleh 20 pemuda yang aktif dalam komunitas tersebut dan pengerjaannya baru terselesaikan 80 persen.

Sementara itu, ketua RT1, Zezen (43) mengatakan pihaknya sebagai aparatur kewilayahan sangat menyambut baik pemuda diwilayahnya itu berkegiatan positif.

"Senang ada kegiatan pemuda disini dari pada nongkrong," ujar Zezen

Zezen berharap kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya dan semua pemuda yang ada di wilayah RW17 yang ada enam RT bisa ikut memeriahkan dan aktif dalam kegiatan Agustusan.

VIDEO Kondisi Warga di Wilayah Dekat Pusat Gempa Banten yang tengah Siaga Tsunami

Warga Pangandaran Juga Banyak yang Pilih Mengungsi ke Arah Pagar Gunung

BREAKING NEWS: BMKG Akhiri Peringatan Potensi Tsunami Akibat Gempa Banten

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=c7wjXR4_PvQ
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved