Rebahan dan Tutup Mulut dengan Lakban, Sejumlah Mahasiswa Demo Tuntut Wali Kota Tasik Mundur

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Transparency Institute Tasikmalaya menggelar aksi demo di Depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (2/8/2019)

Rebahan dan Tutup Mulut dengan Lakban, Sejumlah Mahasiswa Demo Tuntut Wali Kota Tasik Mundur
Tribun Jabar/Isep Heri
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Transparency Institute Tasikmalaya menggelar aksi demo di Depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (2/8/2019) Siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Transparency Institute Tasikmalaya menggelar aksi demo di Depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (2/8/2019) Siang.

Belasan mahassiwa itu datang bertelanjang dada dan membawa serta sejumlah spanduk yang di antaranya bertuliskan "kami dukung KPK Tangkap Budi Budiman".

Beberapa saat massa menyanyikan sejumlah lagu sindiran di depan gedung para wakil rakyat tersebut.

Macan Tutul yang Gegerkan Warga Manonjaya Tasik Diburu, Ada di Atas Pohon Bikin Warga Lari Ketakutan

Seakan tidak terganggu aktivitas massa, tidak ada satu pun wakil rakyat yang menemui pendemo.

Setelah hampir sekitar satu jam, massa melanjutkan aksi berupa merebahkan diri berselimutkan spanduk dengan mulut ditutup lakban hitam.

Suasana yang tadinya riuh dengan nyanyian sindiran berubah menjadi membisu.

Koordinator aksi, Ryan Septian, mengatakan bahwa kedatangan mereka di antaranya mendesak Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mundur dari jabatannya karena tersangkut kasus hukum dan menjadi tersangka suap oleh KPK.

"Kami mendesak DPRD untuk menggunakan hak interpelasinya untuk memanggil Wali Kota Tasikmalaya mengenai kondisi Pemerintah Kota Tasikmalaya seperti apa pascaditetapkan tersangka," jelas dia saat ditemui Tribun Jabar di lokasi.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Transparency Institute Tasikmalaya menggelar aksi demo di Depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (2/8/2019) Siang.
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Transparency Institute Tasikmalaya menggelar aksi demo di Depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (2/8/2019) Siang. (Tribun Jabar/Isep Heri)

Para mahasiswa mendesak Budi Budiman bersikap ksatria untuk mundur dari jabatan Wali Kota Tasikmalaya dan berfokus pada proses hukumnya.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved