Pria Gugat Mantan Pacar, Minta Ganti Rugi 10 Kali Lipat Jika Sang Mantan Menikah dengan Pria Lain

Pria yang gugat mantan mancar di Pengadilan Negeri Maumere, Alfridus Aliyanto (41), meminta sang mantan, Fransiska Nona Liin, mengganti rugi biaya pac

Pria Gugat Mantan Pacar, Minta Ganti Rugi 10 Kali Lipat Jika Sang Mantan Menikah dengan Pria Lain
Pixabay.com
Ilustrasi putus cinta. 

TRIBUNJABAR.ID - Pria yang gugat mantan mancar di Pengadilan Negeri Maumere, Alfridus Aliyanto (41), meminta sang mantan, Fransiska Nona Liin, mengganti rugi biaya pacaran sebesar Rp 40 juta.

Bahkan ia meminta ganti rugi lebih besar jika Fransiska menikah dnegan pria lain.

Gugatan tersebut didaftarkan di Pengadilan negeri Maumere dengan nomer 9/Pdt.G.S/2019/PN Mme.

Alfridus menuntut Fransiska mengembalikan uang sebesar Rp 40.825.000 yang telah dikeluarkan olehnya selama 3 tahun pacaran.

Dilansir dari Kompas TV Jumat (2/8/2019), Alfridus Aliyanto mengatakan jika mantan kekasihnya harus mengembalikan uang yang telah dia keluarkan selama pacaran 10 kali lipat jika menikah dengan laki-laki-laki lain.

Tak Terima Diputusin, Pria Ini Gugat Mantan Pacar Minta Ganti Rugi Biaya Pacaran Rp 40 Juta

"Februari, saudara minta balikan lagi sama saya. Habis karena pengeluaran uang saya terlalu banyak. Di bulan enam tahun 2016, saya ada bikin pernyataan bahwa besok lusa kalau saudara kawin dengan laki laki lain, uang saya harus dikembalikan 10 kali lipat. Pernyataan itu lewat telpon. Dan saudara sudah mengakui semuanya," jelas Alfridus Aliyanto.

Berdasarkan laman Pengadilan Negeri Maumere, gugatan kepada mantan pacar karena diputus cinta ini didaftarkan dengan pasal wanprestasi.

Dalam poin yang diajukan, penggugat menderita kerugian Rp 40.825.000 dan meminta mantan pacar atau tergugat untuk membayar atau mengembalikan seluruh kerugian kepada penggugat dengan nilai yang sama.

Wanprestasi adalah ingkar janji atau tidak menepati janji suatu sikap dimana seseorang tidak memenuhi atau lalai melaksanakan kewajiban sebagaimana yang telah ditentukan dalam perjanjian yang dibuat antara dua belah pihak.

Inul Daratista Dandan Seksi, Rambut Terurai & Pakai Lipstik Pink, Bilang Siap Disikat, Ada Mas Adam

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved