Tanggapan PKL Jalan Andesit Taman Kota Tasikmalaya Mengenai Pemberlakuan Jalur Baru

Pemberlakuan jalur lalu lintas baru tersebut tepatnya di jalan yang berad di antara Masjid Agung dan Taman Kota Tasikmalaya.

Tanggapan PKL Jalan Andesit Taman Kota Tasikmalaya Mengenai Pemberlakuan Jalur Baru
Tribun Jabar/Isep Heri
Jalan berlapiskan batuan andesit yang berada di antara Masjid Agung dan Taman Kota Tasikmalaya yang sebelumnya menjadi pedestrian dan tempat PKL berjualan, mulai Kamis (1/8/2019) mulai difungsikan kembali untuk kendaraan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Pemerintah Kota Tasikmalaya memberlakukan jalur baru di Pusat Kota mulai Kamis (1/8/2019) ini.

Pemberlakuan jalur lalu lintas baru tersebut tepatnya di jalan yang berad di antara Masjid Agung dan Taman Kota Tasikmalaya.

Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya kembali mengaktifkan jalan andesit Taman Kota bisa dilalui kendaraan yang sebelumnya difungsikan sebagai pedestrian.

Sejumlah lampu lalu lintas di sekitar jalan Mesjid Agung, Jalan Otista, Jalan dr Soekardjo kembali difungsikan.

Namun pemberlakuan lalu lintas baru itu mendapat kontra dari sejumlah pedagang kaki lima yang biasa berjualan di sekitar Andesit Taman Kota.

Pemkot Tasikmalaya Berlakukan Sistem Jalur Lalu Lintas Baru di Sekitar Taman Kota

Ketua Perkumpulan Pedagang Masyarakat Kota Tasikmalaya (Pepmatas), Maman Suherman merasa kecewa dengan kebijakan pemkot yang membuka kembali area andesit menjadi jalur lalu lintas.

“Pastinya kami kecewa karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya sebelum diberlakukan hari ini,” kata Ketua Pepmatas Maman Suherman saat ditemui.

Bagi sejumlah pedagang, kata dia Andesit Taman Kota merupakan ladang mencari rezeki setiap harinya.

"Kalau kawasan ini dijadikan jalan, para pedagang kecil akan kesulitan. Pemerintah tidak memberikan solusi relokasi PKL atas kebijakan yang dilakukan," tutur dia.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved