Sinyal Kual, 4 Calon Menteri dari Gerindra, Megawati Enjoy dengan Prabowo, Segan Beri Panggung AHY

Muncul spekulasi sejumlah kader Partai Gerindra bakal menjadi menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah Prabowo menemui Jokowi dan Megawati

Sinyal Kual, 4 Calon Menteri dari Gerindra, Megawati Enjoy dengan Prabowo, Segan Beri Panggung AHY
Kolase TribunJabar.id (Kompas.com dan Warta Kota)
Presiden Jokowi; Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri; dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dikabarkan akan bertemu pada Rabu (24/7/2019) 

Sinyal Kual, 4 Menteri dari Partai Gerindra, Megawati Enjoy dengan Prabowo, Segan Beri Panggung AHY

TRIBUNJABAR.ID - Muncul spekulasi sejumlah kader Partai Gerindra bakal menjadi menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah Prabowo Subianto menemui Jokowi dan Megawati.

Partai Gerindara memang bukan partai koalisi Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 2019. Namun, suasana pasca-Pilpres 2019 sepertinya mulai mencair.

Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, tokoh kuat di balik koalisi Jokowi, menguatkan sinyal kader Partai Gerindra bakal mendapat jatah kursi menteri.

Di sebuah kesemoatan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo menyampaikan, Partai Gerindra siap untuk membantu pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Secara prinsip ya kita kalau pun memang, kan sudah juga disampaikan ke Pak Jokowi, kalau memang kita dibutuhkan ya kita siap, tetapi kalau tidak, ya kita di luar (di luar pemerintah) juga enggak ada masalah," kata Edhy Prabowo saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019) lalu.

Siapa Orang Dekat yang Sering Diajak Jokowi Berdiskusi? Simak Profil-profil di Bawah Ini

Edhy mengatakan, partai-partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf tak perlu khawatir kehilangan jabatan di Kabinet Kerja Jilid II.

Sebab, bagi Partai Gerindra, membantu pemerintahan Jokowi tidak harus dengan bagi-bagi jabatan.

"Jangan sampai khawatir dengan adanya kita (Gerindra), kemudian seolah-olah kita akan mengambil jabatan siapa dan sebagainya di pemerintahan. Buat kita membangun negeri tidak harus dengan jabatan," ujar dia.

Saat ramai Prabowo jumpa Jokowi, Andi Arief posting foto AHY dengan Jokowi.
Saat ramai Prabowo jumpa Jokowi, Andi Arief posting foto AHY dengan Jokowi. (Kolase Tribun Jabar (Instagram/indonesiaadilmakmur/ahy.id))

Mega lebih enjoy Gerindra

Halaman
1234
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved