Saat Pemiliknya Makan, Sepeda Motor Digondol Maling, Pelaku Ditangkap di Gang

Mengetahui motornya hilang, korban langsung mendatangi personel Polsek Bandung Kulon yang sedang berpatroli di Jalan Gempol Sari, Bandung.

Saat Pemiliknya Makan, Sepeda Motor Digondol Maling, Pelaku Ditangkap di Gang
Instagram Polrestabes Bandung
Konferensi pers Mapolsek Bandung Kulon, Rabu (31/7/2019), terkait kasus pencurian kendaraan bermotor di kawasan Jalan Gempol Sari, Kota Bandung, Selasa (30/7/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Setelah menyantap makan malam di Jalan Gempol Sari, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Asep Saripudin (25) terkejut karena sepeda motor yang dibawanya, raib digondol maling.

Pencurian motor tersebut berlangsung pada Selasa (30/7/2019) malam.

Kepada petugas Polsek Bandung Kulon, Asep memarkirkan motor jenis RX King bernomor polisi D 3842 CO di depan warung pecal lele.

"Saat korban makan, pelaku yang berjumlah dua orang berinisial D (30) dan R (31) beraksi. Kedua pelaku menjebol kunci kontak motor tersebut dan membawa pergi. Hal tersebut tidak disadari korban," kata Kapolsek Bandung Kulon Kompol Sudewo, Rabu (31/7/2019).

Mengetahui motornya hilang, korban langsung mendatangi personel Polsek Bandung Kulon yang sedang berpatroli di Jalan Gempol Sari, Bandung.

Masih Remaja, 2 Bocah Asal Medan Ini Lihai Curi Motor di 26 Lokasi

Dunia Balap Motor Berduka, Pebalap Road Race Nasional Meninggal, Kecelakaan Tragis di MotorPrix Riau

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung mencari dan mengejar pelaku. Pencarian membuahkan hasil, kedua pelaku ditangkap di Gang yang tidak jauh dari Jl Gempol Sari.

Kompol Sudewo mengatakan bahwa pelaku sempat bersembunyi namun berhasil terdeteksi dan ditangkap tanpa ada perlawanan dari pelaku.

Kedua pelaku merupakan warga sekitar dan mengaku kepada polisi baru sekali melakukan aksi pencurian.

Jajaran Polsek Bandung Kulon, sedang mengembangkan kasus tersebut untuk mengetahui apakah pelaku sering melakukan pencurian di wilayah Bandung Kulon.

Kedua pelaku yang bekerja sebagai buruh telah ditahan di Mapolsek Bandung Kulon. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 363 KUH Pidana dan ancaman hukuman di atas lima tahun.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved