Rumah Dekat Perumahan Dosen Unpad Terbakar, Motor dan Mobil Hangus

Kebakaran melanda rumah di Jalan Sosiologi No 2, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Rabu (31/7/2019).

Rumah Dekat Perumahan Dosen Unpad Terbakar, Motor dan Mobil Hangus
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Situasi rumah yang terbakar di Jl Sosiologi No 2, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Rabu (31/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kebakaran melanda rumah di Jalan Sosiologi No 2, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Rabu (31/7/2019).

Selain bangunan rumah yang dilalap api, terpantau ada dua unit kendaraan bermotor yang hangus terbakar. Satu unit mobil dan satu unit sepeda motor

Pantauan Tribun Jabar di lokasi kejadian, petugas pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung mengevakuasi dua buah tabung gas elpiji 12 kilogram, dua unit tabung gas elpiji 3 kilogram, dan satu tabung APAR.

BREAKING NEWS Kebakaran Dekat Perumahan Dosen Unpad di Bandung, Petugas Masih Berupaya Padamkan Api

Situasi rumah yang terbakar di Jl Sosiologi No 2, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Rabu (31/7/2019).
Situasi rumah yang terbakar di Jl Sosiologi No 2, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Rabu (31/7/2019). (Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik)

Kepala DKPB Kota Bandung, Dadang Iriana, menjelaskan bahwa awalnya ada orang yang memperbaiki mobil dan mengeluarkan korek sehingga merembet ke mobil dan ke bagian rumah.

"Ada percikan dari korek dan mengenai ke mobil sehingga merambat ke bagian bangunan rumah. Hanya satu unit rumah yang terbakar, petugas berhasil memblokir api sehingga tidak mengenai bangunan rumah yang lain," kata Dadang Iriana kepada Tribun Jabar di lokasi kejadian.

Dadang Iriana juga mengatakan bahwa pihaknya melibatkan enam unit pancar dan rescue serta 20 orang personel pemadam kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut. Hingga pukul 15.15 WIB, proses pemadaman api masih berlangsung.

Tampil Modis dengan Balutan Pakaian Etnik Perpaduan Toraja Lurik Produk UKM Klambikoe

Kolecer Taman Air Sri Baduga Purwakarta Digembok, Penjaga Sedang Sakit, Ini Kata Pemkab Purwakarta

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved