Putra Kaban Klaim Syarat Gubernur Sudah Dipenuhi, Gunung Tangkubanparahu Besok Dibuka

Direktur PT Graha Rani Putra Persada (GRPP) Putra Kaban selaku pengelola Gunung Tangkubanparahu memastikan

Putra Kaban Klaim Syarat Gubernur Sudah Dipenuhi, Gunung Tangkubanparahu Besok Dibuka
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Direktur PT Graha Rani Putra Persada (GRPP) Putra Kaban selaku pengelola Gunung Tangkubanparahu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Direktur PT Graha Rani Putra Persada (GRPP) Putra Kaban selaku pengelola Gunung Tangkubanparahu memastikan, pihaknya sudah memenuhi syarat dan rekomendasi Gubernur Jabar Ridwan Kamil terkait rencana dibukanya tempat wisata tersebut pada Kamis (1/8/2019) besok.

Seperti diketahui, setelah mengadakan rapat koordinasi dengan gubernur, pihak pengelola harus benar-benar menyingkirkan  abu vulaknik dan harus melengkapi standar operasional prosedur (SOP) keselamatan, seperti membuat pengumuman jalur evakuasi yang jelas.

Putra Kaban mengatakan, saat ini pihaknya sudah memenuhi semua rekomendasi dan syarat yang diberikan oleh Pemprov Jabar untuk membuka kembali wisata Gunung Tangkubanparahu untuk umum.

"Semuanya (syarat) sudah selesai, bisa dilihat sendiri. Buktinya (foto) hari ini tinggal diserahkan, kami sedang menuju perjalanan," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Rabu (31/7/2019).

Sebelum dibuka secara resmi, pihak pengelola juga diminta untuk memasang poster atau papan yang menjelaskan jalur evakuasi untuk wisatawan dan itu harus sudah terpasang sebelum Gunung Tangkubanparahu dibuka.

Sehari-hari Kuli Bangunan, Menjelang HUT RI Ajay Pun Banting Setir Jual Bendera Merah Putih

"Itu sudah dilakukan, Insya Allah besok (Kamis) bisa dibuka karena semua syaratnya sudah kami penuhi," katanya.

Terkait pembersihan areal terpapar abu vulaknik yang kemarin baru mencapai 90 persen, pihaknya memastikan saat ini terutama diakses jalan semuanya sudah bersih, sehingga wisatawan bisa nyaman untuk berwisata.

"Sudah itu, sudah dibersihkan karena kan begini, kenyamanan dan keselamatan untuk pengunjung memang harus diutamakan," katanya.

Sementara terkait, pedagang pihaknya sudah mengizinkan masuk ke area Gunung Tangkubanparahu sejak Senin (29/7/2019) untuk membersihkan kiosnya, sehingga saat dibuka nanti mereka sudah siap untuk berjualan.

Pelatih Persib Bandung Sesalkan Teror kepada Supardi Nasir dkk, Tidak Ada Proteksi Bagi Kami

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved