Kemenag Baru Akan Mengecek Kronologi Murid TK Tewas Terjepit Pintu Gerbang Otomatis di Sekolahnya

Kemenag Kabupaten Bandung mengaku baru mengetahui adanya kasus seorang murid PGRA yang tewas terjepit pintu gerbang otomatis di sekolahnya.

Kemenag Baru Akan Mengecek Kronologi Murid TK Tewas Terjepit Pintu Gerbang Otomatis di Sekolahnya
Tribunjabar/Mumu Mujahidin
Murid TK tewas terjepit pintu otomatis di PGRA Al-Haq Margahayu Kabupaten Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, MARGAHAYU - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung mengaku baru mengetahui adanya kasus seorang murid PGRA yang tewas terjepit pintu gerbang otomatis di sekolahnya.

Melalui telepon seluler, Humas Kemenag mengaku baru akan menelusuri kronologi kejadian murid PGRA Al Haq Margahayu, yang diduga tewas terjepit gerbang otomatis tersebut.

"Kami belum mendapatkan informasi tersebut, kami baru mengetahuinya," kata Humas Kementerian Agama Kabupaten Bandung Ahmad Suhaeri, melalui telepon seluler, Rabu (31/7/2019).

Seperti diketahui, keberadaan PGRA, MI, MTs, dan MA ini berada di bawah naungan Kementerian Agama. Dan PGRA Al Haq Margahayu sendiri di bawah Kemanag Kabupaten Bandung.

"Kami baru dengar. Kami baru pulang mengantarkan jemaah haji ke Bekasi," ujarnya.

Detik-detik Murid TK Tewas Terjepit Pintu Otomatis Terekam di CCTV, Keluarga Anggap Ini Musibah

Saat ini pihaknya akan menelusuri, terkait insiden tewasnya seorang murid PGRA di Al Haq Margahayu.

"Kami cari informasi dulu, kami kan berjenjang infomasinya, kami ke Ketua Forumnya dulu (Forum PGRA Kabupaten Bandung). Kami cari kronologi dulu," pungkasnya.

Menurut pantauan tribun pintu gerbang otomatis tersebut menjadi pintu penghubung antara PGRA atau Taman Kanak-kanak dengan MI (Madrasah Ibtidaiyah) dan MTs (Madrasah Tsanawiyah).

Murid TK Tewas Terjepit Pintu Otomatis di Sekolahnya, Orangtua Murid Resah, Minta Ganti Pintu Manual

Gerbang otomatis ini berwarna krem dengan memiliki tinggi sekitar tiga meter dan panjang sekitar empat meter. Sementara tombol otomatis pintu tersebut berada di area MA dan MTs, lebih tepatnya di sisi kanan pintu.

Tidak diketahui mengapa gerbang itu bisa menutup sendiri, pada saat kejadian diduga Syakira sedang bermain di sekitar gerbang sepulang sekolah.

Syakira diduga terjepit di gerbang otomatis. Syakira langsung dilarikan ke RS Sulaeman Margahayu, namun sayang nyawanya tidak tertolong. (mud)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved