Breaking News:

Investasi Emas Masih Diminati Masyarakat Bandung, Potensi Investasi Berjangka Juga Disebut Tinggi

Emas menjadi salah satu komoditas yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan beragam fungsi. Harga emas yang selalu meningkat membuat banyak orang memilih

Tribun Jabar/Putri Puspita
Ovide Decroli - Direktur Utama RFB, Anthony Martanu - Pimpinan Cabang RFB Bandung, dan Executive Manager RFB Bandung, Eli Nurchayati di Mercure City Center 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Emas menjadi salah satu komoditas yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan beragam fungsi. Harga emas yang selalu meningkat membuat banyak orang memilih emas menjadi investasi.

Sebelum adanya mata uang yang digunakan sebagai alat tukar pembayaran, emas telah dikenal di sejak peradaban Mesir kuno sebagai barang yang berharga dan juga bisa dijadikan alat tukar serta pembayaran.

Kini emas digunakan sebagai perhiasan oleh para wanita, berbagai aksesoris semisal cincin, kalung, gelang dan masih banyak lagi.

Memiliki kekuatan yang tahan lama dan tahan terhadap karat, emas memiliki nilai tinggi di berbagai belahan negara lainnya.

Saat ini emas juga menjadi instrumen investasi yang sangat populer, banyak orang yang membeli perhiasan emas, baik untuk aksesoris maupun untuk investasi.

Tingginya investasi emas yang dipilih oleh masyarakat juga diakui oleh PT Rifan Financindo Berjangka (RFB).

Hal ini diungkapkan oleh Pimpinan Cabang RFB Bandung, Anthony Martanu saat pemaparan Kinerja RFB Melejit di Semester I, yang diadakan di Mercure Bandung City Center

"Nasabah kami banyak yang berminat dengan kontrak emas Loco Gold karena dikenal sebagai barang paling aman untuk menyimpan aset dengan total volume transaksi mengalami peningkatkan sebesar 46,30% atau sebesar 71.273 lot dibandingkan periode hingga akhir Juni tahun lalu," ujar Anthony, Rabu (31/7/2019).

Pertemuan Jokowi-Putra Mahkota Abu Dhabi Hasilkan Investasi Rp 136 Triliun

Pontensi Bandung untuk pertumbuhan investasi berjangka ini juga meningkat hingga mencapai 86,36% atau sebanyak 287 nasabah.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved