Buntut Perceraian Song Hye-Kyo dan Song Joong Ki, Artis Korea Harus Bayar Denda Jika Cerai

Akibat perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi pembicaraan di media dan banyak orang, kini rumah produksi akan memasukan klausul perceraian

Buntut Perceraian Song Hye-Kyo dan Song Joong Ki, Artis Korea Harus Bayar Denda Jika Cerai
Kolase Tribun Jabar (Instagram/@songjoongkionly/hyo1122)
Song Hye Kyo dan Song Joong Ki resmi bercerai 

TRIBUNJABAR.ID - Kabar buruk bagi artis Korea Selatan yang hendak cerai di tengah jadwal tayang drama yang dibintanginya.

Akibat perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi pembicaraan di media dan banyak orang, kini rumah produksi akan memasukan klausul perceraian dalam kontrak para artis yang sudah menikah.

Seorang sumber dari industri mengklaim bahwa sejak Song Joong Ki mengumumkan perceraiannya saat dramanya masih mengudara, dibuatlah kontrak baru antara perusahaan produksi dan agensi hiburan.

Tak Lagi Suami-Istri, Ini yang akan Dilakukan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Setelah Cerai

Salah satunya tentang aturan biaya penalti atau denda untuk aktor atau aktris yang bercerai sebelum drama selesai.

"Sebelum berita Song Hye Kyo dan perceraian Song Joong Ki, kontrak untuk penampilan drama antara perusahaan produksi dan agensi aktor tidak termasuk klausul yang berkaitan dengan perceraian," kata si sumber.

Namun, setelah pengumuman perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki, klausul 'perceraian' kemudian ditambahkan ke dalam kontrak sebagai alasan pribadi.

"Jika seorang aktor menyebabkan kontroversi karena perceraian di tengah-tengah drama, mereka harus membayar denda paling banyak tiga kali biaya kontrak mereka," ujar si sumber lagi.

Song Joong Ki diketahui terlibat dalam drama berjudul Arthdal Chronicles yang tengah tayang ketika kabar perceraiannya mencuat.

Ketika perceraiannya menjadi isu yang banyak dibahas selama berminggu-minggu, perusahaan produksi merasa itu lebih merusak kesuksesan drama daripada menguntungkan.

Terlepas dari anggaran produksi drama yang besar, yakni 43 juta dolar AS atau Rp 602 miliar, Arthdal Chronicles gagal memenuhi ekspektasi yang tinggi dalam hal rating.

Meskipun tidak mungkin untuk menyalahkan perceraian Song Joong Ki untuk harapan yang tidak terpenuhi itu, tampaknya perceraiannya telah menetapkan preseden baru bagi perusahaan produksi ketika membuat kontrak dengan aktor yang sudah menikah.

Song Hye Kyo Menjanda, Potret Kenangannya dengan Song Joong Ki yang Tersisa di Instagram Kini Lenyap

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved