Pemkot Cimahi Akan Tambah Meriam, Tank dan Panser di Lima Titik Sebagai Ikon Wisata Militer

Pemerintah Kota Cimahi akan menambahkan tiga alat alutsista berupa tank, meriam, dan panser jadi ikon baru di kota yang dijuluki sebagai Kota Militer

Pemkot Cimahi Akan Tambah Meriam, Tank dan Panser di Lima Titik Sebagai Ikon Wisata Militer
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Meriam di depan Komplek Padasuka Indah, Cimahi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pemerintah Kota Cimahi akan menambahkan tiga alat alutsista berupa tank, meriam, dan panser menjadi Ikon Wisata baru di kota yang dijuluki sebagai Kota Militer.

Dalam pemberitaan Tribun Jabar sebelumnya, dua alat alutsista berupa tank dan meriam sudah dipajang di gerbang Komplek Padasuka Indah Kota Cimahi dan alat alutsista tank dipajang di Taman Tol Baros Kota Cimahi.

Tiga alat alutsista lainnya, akan dipasang di taman tol baros berupa Panser, di taman Segita dekat cimol Cimahi dan taman Aderaga.

Alutsista Meriam dan Tank Dipajang dekat Perumahan dan Taman, Jadi Pemandangan Baru di Cimahi

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi, Muhamad Nur Kuswandana mengatakan kelima alat alutsista itu hasil kerjasama pihak Pemkot Cimahi dan Kodam III Siliwangi yang menghibahkan alat tersebut sebagai ikon Kota Cimahi sebagai kota militer.

"Taman itu ya, sebagai hiasan taman bahwa Cimahi sebagai kota kawasan militer. Kami meminta bantuan alat alutsista yang sudah tidak terpakai dari Kodam III Siliwangi dengan ke Kemenhan melalui proses yang cukup panjang, dan alhamdulillah mendapat bantuan dari Kemenhan dan Kodam III Siliwangi," ujar Nur kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Selasa (30/7/2019).

VIDEO-Alutsista Meriam dan Tank Dipajang dekat Perumahan dan Taman, Jadi Pemandangan Baru di Cimahi

Nur berharap keberadaan alat alutsista di taman-taman yang ada di Kota Cimahi sebagai edukasi bagi anak-anak dan masyarakat serta menjadi ikon sehingga nuansa militer itu menjadi nampak.

"Semoga harapannya ini menjadi tempat yang unik sehingga jumlah wisatawan yang datang ke Kota Cimahi bertambah," ujarnya.

Nur menambahkan meskipun pengerjaan alat alutsista ini masih dalam proses, rencananya pemerintah Kota Cimahi akan segera meresmikan dalam waktu dekat ini bertepan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tapi rencananya mudah-mudahan menjelang 17 Agustus berbarengan dengan hari kemerdekaan," ujarnya.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved