Para Pencinta Skateboard di Kota Cimahi Sebentar Lagi Bakal Punya Tempat Latihan yang Representatif

Para pencinta skateboard di Kota Cimahi, sebentar lagi Pemkot Cimahi bakal membuat taman skateboard bertaraf nasional bahkan internasional.

Para Pencinta Skateboard di Kota Cimahi Sebentar Lagi Bakal Punya Tempat Latihan yang Representatif
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Taman Skateboard pertama di Kota Cimahi sedang dalam pengerjaan, Selasa (30/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Para pencinta skateboard di Kota Cimahi, sebentar lagi Pemkot Cimahi bakal membuat taman skateboard bertaraf nasional bahkan internasional.

Taman skatepark itu sudah mulai proses pengerjaannya yang berlokasi di Taman Kartini, Jalan Baros No 6, Baros, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Saat Tribun Jabar mengecek ke lokasi itu, nampak sebagian lahan dari taman Kartini itu terlihat bangunan yang belum selesai pengerjaaanya.

Trek lapang skateboard itu sudah terlihat wujudnya namun hanya batu bata saja yang sudah tersusun.

Seorang juru parkir yang enggan disebutkan namanya membenarkan bangunan yang belum selesai pengerjaannya itu rencananya akan dijadikan taman Skateboard.

"Iya itu mau dijadikan tempat skateboard, pengerjaannya yang saya tahu sebelum bulan puasa kemarin," ujarnya.

VIDEO Ikuti Bandung Go Skateboarding Day 2019, Bocah 10 Tahun Ini Sudah Jago Main Skateboard

Saat Tribun Jabar mengkonfirmasi kepada Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi, Muhamad Nur Kuswandana membenarkan sebagian lahan yang berada di Taman Kartini akan dijadikan Taman Skateboard.

"Iya itu mau dijadikan Taman Skateboard, taman itu dari dana CSR BJB, dan dilakukan oleh tim kreatif Cimahi," ujar Nur kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Selasa (30/7/2019).

Nur mengaku Taman Skateboard tersebut pertama kali di Kota Cimahi yang dikonsep bertarap nasional bahkan Internasional.

"Tahun ini selesai, menurut rencananya sih bulan Desember tahun ini. Betul menjadi taman skateboard pertama di Kota Cimahi, taman skateboard bertarap nasional bahkan internasional," ujarnya.

Nur mengaku tujuan dibangunnya Skatepark ini sebagai bentuk memfasilitasi pemuda di Kota Cimahi yang mencintai olahraga skateboard dan pihaknya sering kali mendapati anak-anak muda di Kota Cimahi bermain skateboard di jalanan.

"Jadi selama ini banyak pemuda skateboard di Kota Cimahi mencari tempat, terus kalau saya lihat malam-malam mereka di jalan jalan gitu, kalau ada CFD mereka berkumpul, anak-anak muda yang mencari tempat untuk melatih keterampil bermain skateboard tidak ada tempat di Cimahi ini harus ketempat lain," ungkapnya.

Saat disinggung mengenai biaya pembangunan taman Skateboard tersebut ia pun enggan menjawab, namun menurutnya taman ini kedepannya bisa di akses pecinta skateboard secara gratis.

Nur berharap setelah didirikannya taman skateboard di Kota Cimahi ini bisa melahirkan dan mencetak para atlet pemain skateboard profesional yang berasal dari Kota Cimahi.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved