Keren, Koleksi Gaun Desainer Asal Bandung Digunakan oleh Miss Heritage Japan

Gaun berbalut kain etnik kontemporer yang digunakan oleh Miss Heritage Japan 2015, Nanami Chinatsu

Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Miss Heritage Japan 2015, Nanami Chinatsu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gaun berbalut kain etnik kontemporer yang digunakan oleh Miss Heritage Japan 2015, Nanami Chinatsu untuk kegiatan photoshoot di Bandung Creative Hub, Senin (29/7/2019) tampak begitu indah dan cocok ketika digunakan.

Siapa sangka ternyata gaun yang digunakan oleh Nanami adalah gaun yang dibuat oleh fashion designer asal Bandung, Muhammad Subarkah atau lebih dikenal dengan brand Zuebarqa by Benz.

Subarkah mengatakan Ia merasa bangga bisa mendapatkan kepercayaan atas hasil karyanya bisa berkolaborasi dengan Miss Heritage Japan.

Ia memandang kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi fashion designer lainnya.

"Koleksi gaun yang digunakan saat ini adalah koleksi baru yang memang belum aku publish. Untuk pemotretan hari ini aku menyiapkan tiga gaun," ujar Subarkah.

Gaun yang digunakan oleh Nanami adalah kain tenun NTT yang diproduksi di Jepara dipadukan dengan bahan jacquard, dan kain brukat.

Supaya ada efek gelombang, Subarkah juga menggunakan bahan yuree sehingga bagian atasannya selalu rapih dan mudah diatur.

Soal Gunung Tangkubanparahu, Putra Kaban Siap Penuhi Syarat Gubernur, Sebut Tiket Masuk Murah

"Konsep gaun ini diambil dari pakaian putri bangsawan dari Eropa yang dikombinaiskan dengan kain Indonesia, dibuat standar internasional dam bisa digunakan oleh siapapun," ujarnya.

Nanami Chinatsu mengatakan jika ini pertama kali bagi dirinya menggunakan pakaian seperti ini.

"Sebelumnya di ajang kecantikan saya melihat Miss Indonesia menggunakan kain tradisionalnya. Namun yang seperti ini saya baru melihatnya pertama kali dan saya merasa excited," ujarnya ramah.

Ada Stan Khusus untuk Kaum Disabilitas di Job Fair Disnaker Kota Tasikmalaya

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved