Jajaran Pimpinan Bea dan Cukai Jawa Barat Bersilaturahmi Ke Kantor Redaksi Tribun Jabar

Silaturahmi dari jajaran Kanwil Bea dan Cukai Jabar ini diterima Pemimpin Redaksi Tribun Jabar Tatang Suherman

Jajaran Pimpinan Bea dan Cukai Jawa Barat Bersilaturahmi Ke Kantor Redaksi Tribun Jabar
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Kunjungan pimpinan Kanwil Bea dan Cukai Jawa Barat ke Kantor Tribun Jabar, Jalan Sekelimus 2-4, Kota Bandung, Selasa (30/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Jajaran pejabat dari Kantor Wilayah Bea dan Cukai Provinsi Jawa Barat berkunjung ke kantor Tribun Jabar di Jalan Sekelimus, Kota Bandung, Selasa (30/7/2019).

Silaturahmi dari jajaran Kanwil Bea dan Cukai Jabar ini diterima Pemimpin Redaksi Tribun Jabar Tatang Suherman, Pimpinan Perusahaan Rahmi Khasya Sarini, Manajer Konten TribunJabar.id Kisdiantoro, serta jajaran bagian bisnis.

Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jawa Barat Saefullah Nasution dan Kepala Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Kota Bandung Onny Yuar Hanantyko turut hadir pada acara silaturahmi tersebut.

Mengawali silaturahmi, Tatang Suherman secara singkat menjelaskan kondisi dan pencapaian Tribun Jabar dan sekilas penjelasan tentang proses produksi berita-berita di Tribun Jabar.

"Tribun ini sudah ada di 34 Provinsi di Indonesia, Tribun Jabar merupakan media yang pembacanya terbanyak se-Jawa Barat. Di jajaran Tribunnews, Tribun Jabar berada di posisi ke empat," kata Tatang Suherman.

Kakanwil Bea Cukai Bersilaturahmi ke Tribun Jabar, Bahas Sinergisme dengan Media

Pimpinan Tribun Jabar serta Kanwil Bea dan Cukai Jawa Barat berfoto bersama di Kantor Tribun Jabar, Jalan Sekelimus 2-4, Kota Bandung, Selasa (30/7/2019).
Pimpinan Tribun Jabar serta Kanwil Bea dan Cukai Jawa Barat berfoto bersama di Kantor Tribun Jabar, Jalan Sekelimus 2-4, Kota Bandung, Selasa (30/7/2019). (Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik)

Di pihak Bea dan Cukai, Saefullah Nasution menjelaskan beberapa tugas-tugas pokok institusinya. Ia juga menjabarkan masa-masa sulit di Bea dan Cukai termasuk anggapan buruk dari masyarakat terhadap Bea dan Cukai.

"Kanwil Bea dan Cukai Jawa Barat mengawasi tujuh kabupaten dan kota di Jabar. Semua layanan di Bea dan Cukai gratis. Beberapa tahun belakang, pemikiran masyarakat masih ada yang kurang baik terhadap Bea dan Cukai. Seiring waktu, pemikiran yang keliru tersebut sudah mulai hilang," kata Saefullah Nasution.

Kepala Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Kota Bandung Onny Yuar Hanantyko menjabarkan pencapaian Bea Cukai Kota Bandung selama 2018, termasuk menggagalkan penyelundupan narkoba sebanyak 20 kasus.

Penyelundupan dilakukan dengan berbagai cara dan modus.

Bea dan Cukai Jabar Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Lobster Bernilai Lebih dari Rp 10 Miliar

Pada 2019, pihaknya juga telah menindak dua kasus besar yaitu dua kilogram sabu-sabu yang diketahui orang yang membawa mengidap HIV, dan penyelundupan sabu-sabu di dalam buku.

"Tahun 2019, penindakan menurun angkanya. Tidak hanya kasus narkotika, jika ada masyarakat menemukan produk minuman atau sejenisnya tanpa pita cukai, pita bekas, atau pita cukai palsu, bisa melaporkan kepada kami," kata Onny.

Merangkum pertemua tersebut, Tatang Suberman mengajak Bea dan Cukai untuk berkolaborasi.

Pertemuan tersebut ditutup sesi foto bersama dan sesi tukar-menukar cendera mata.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved