Tim Bisbol Jabar Berharap Mendapat Dukungan Lebih dari Pemerintah dan KONI Jabar Untuk PON XX

Tim Bisbol Jawa Barat berharap mendapatkan dukungan yang lebih dari KONI Jawa Barat dan Pemerintah Jawa Barat

Tim Bisbol Jabar Berharap Mendapat Dukungan Lebih dari Pemerintah dan KONI Jabar Untuk PON XX
Istimewa
Tim Bisbol Jabar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menghadapi PON XX, tim bisbol Jawa Barat berharap mendapatkan dukungan yang lebih dari KONI Jawa Barat dan Pemerintah Jawa Barat, tidak seperti dukungannya saat menghadapi BK PON XX.

Pelatih bisbol Jabar, Mario Orisini, mengungkapkan, timnya betul-betul mengharapkan suport dari KONI dan Pemerintah Jabar untuk menghadapi PON XX supaya bisa menggapai target.

Target tim bisbo Jabar pada PON XX, yakni meraih gelar juara, dan target pada BK PON bisa lolo ke final, namun itu tidak tergapai.

“Semoga KONI Jabar bisa mensuport hasil kami ini (pada BK PON) sebagai modal awal, ke depan semoga benar-benar maksimal,” ujar Mario, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (29/7/2019).

Tim Bisbol Gagal Capai Target Karena Keterbatasan Saat Persiapan Menghadapi BK PON

Pada BK PON kali ini, Jabar berada di posisi ketiga dibawah DKI Jakarta dan Lampung. Namun memang Jabar lolos ke PON, karena yang lolos PON merupakan rangkin 6 besar pada BK PON ditambah tim tuan rumah Papua.

Mario sangat mengharapkan, dukungan dari KONI dan Pemerintah saat menghadapi PON tidak seerti dukungannya saat BK PON kali ini.

“Sampai sekarang terus terang saja, apa yang dijanjikan KONI (Jabar), terkait uang Pelatda artinya untuk transportasi yang harusnya diberikan bulan Februari hingga sekarang ini belum keluar, baru dijanjikan akan dikeluarkan,” ujar dia.

Tim Bisbol Jabar Hanya Mampu Berada di Posisi 3 pada BK PON XX

Mario mengatakan, istilahnya anggaran tersebut akan dirapel tapi sampai sekarang masih belum juga ia dapatkan.

“Mudah-mudahan dengan hasil (BK PON) ini, saat kami kembali kita ke Bandung nanti akan mendapat tanggapan cukup baik dari KONI Jabar,” katanya.

Mario mengatakan, untuk peta kekuatan melihat dari hasil BK ini, memang yang menempati posisi 4 besar ini harus diperhitungkan, yakni Lampung, DKI Jakarta, Jabar, dan Banten.

“Tapi perlu juga kita hati-hati karena ada Jawa Tengah  yang merupakan kura hitam pada PON ini, mereka masuk ke 6 besar,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved