Jokowi Resmi Tandatangani Keppres Amnesti, Baiq Nuril Bebas dari Semua Vonis

Baiq Nuril kini bisa bernafas lega karena jeratan hukum yang menimpanya bisa terlepas setelah Presiden Jokowi menandatangani Keputusan Presiden (Keppr

Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Baiq Nuril (merah), Jaksa Agung HM Prasetyo, dan Politikus PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka menunjukkan surat permohonan penangguhan penahanan saat bertemu di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Baiq Nuril kini bisa bernafas lega karena jeratan hukum yang menimpanya bisa terlepas setelah Presiden Jokowi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pemberian amnesti, Senin pagi (29/7/2019).

Dengan ini, Baiq Nuril lepas dari vonis yang sebelumnya dijatuhkan Mahkamah Agung (MA) pada tingkat kasasi, karena dianggap melanggar UU ITE.

“Tadi pagi Keppres untuk Ibu Baiq Nuril sudah saya tanda tangani. Jadi, silakan Ibu Baiq Nuril kalau mau diambil di Istana silakan. Kapan saja sudah bisa diambil,” ujar Presiden di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin.

Amnesti Dikabulkan, Baiq Nuril Ucapkan Terimakasih pada Presiden Jokowi dan Anggota DPR RI

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa ia tidak keberatan dan akan senang hati untuk bertemu Baiq Nuril setelah Keppres tersebut ditandatangan.

“Diatur saja. Saya akan dengan senang hati menerima,” ujar Jokowi.

DPR RI sebelumnya telah menyetujui pertimbangan pemberian amnesti untuk Baiq Nuril Maqnun, korban pelecehan yang dijatuhi hukuman karena merekam aksi pelaku.

Amnesti disetujui dalam Rapat Paripurna DPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019) lalu.

Semua perwakilan fraksi menyatakan setuju atas laporan pertimbangan pemberian amnesti yang dibacakan oleh Wakil Ketua Komisi III, Erma Ranik. (Kompas.com/Ihsanuddin)

Tangis Baiq Nuril Setelah Amnesti-nya Disetujui DPR RI

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved