BREAKING NEWS: Sekda Jabar Iwa Karniwa Jadi Tersangka Perizinan Meikarta, KPK Baru Saja Mengumumkan

BREAKING NEWS: Sekda Jabar Iwa Karniwa Jadi Tersangka Baru Perizinan Proyek Meikarta, KPK Baru Saja Mengumumkan

BREAKING NEWS: Sekda Jabar Iwa Karniwa Jadi Tersangka Perizinan Meikarta, KPK Baru Saja Mengumumkan
Istimewa
Sekda Jabar, Iwa Karniwa, di Gedung Sate, Bandung, Senin (23/7/2018). 

BREAKING NEWS: Sekda Jabar Iwa Karniwa Jadi Tersangka Baru Perizinan Proyek Meikarta, KPK Baru Saja Mengumumkan

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pejabat Sekda Kabar Iwa Karniwa ditetapkan sebagai tersangka kasus suap perizinan proyek pembangunan Meikarta.

Penetapan tersangka Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa diumumkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam jumpa pers di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Senin (29/7/2019).

"Pada dua perkara sebagaimana dijelaskan di atas, sejak 10 Juli 2019 KPK melakukan penyidikan dengan dua orang sebagai tersangka yaitu IK dan BTO," kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (29/7/2019), dikutip dari Tribunnews.com.

Kadis DPMPTSP Menangis di Persidangan

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkab Bekasi Dewi Tisnawati tak bisa menahan tangisnya saat mebacakan pleidoi di sidang Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (15/4/2019) dalam kasus suap perizinan proyek Meikarta.

Ditanya Soal Meikarta, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Tinggalkan Wartawan di Gedung Sate

Jaksa KPK menuntut majelis hakim agar menjatuhkan pidana penjara selama 6 tahun pada Dewi, membayar uang pengganti Rp 80 juta subsidair 7 bulan.

"Saya akui itu kebodohan saya yang menerima uang tanda terima kasih, padahal sedari awal saya tidak pernah memberi perintah, tidak pernah bertemu dengan orang dari Meikarta. Saya khilaf saat saya menerima uang itu, saat menerima uang itupun saya bingung mau digunakan untuk apa uang itu," ujar Dewi.

Dalam tuntutan jaksa, Dewi menerima uang Rp 1 miliar terkait penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk 53 tower proyek Meikarta.

Uang itu berasal dari Meikarta yang diberikan oleh tervonis kasus Meikarta selaku pemberi suap yakni Fitradjaja Purnama, Hendri Jasmen dan Taryudi.

 Ahmad Dhani Takut Dicampakkan Mulan Jameela, Nyanyikan Lagu Romantis, Ini Liriknya

Halaman
1234
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved