Jaga Penginapan Pemain Persija, Suporter PSM Minta Tim Tamu Tak Panik dan Minta Penundaan Laga

Imbas pelemparan bus, suporter PSM jaga penginapan pemain Persija. Mereka minta tim tamu tak panik dan meminta penundaan laga.

Jaga Penginapan Pemain Persija, Suporter PSM Minta Tim Tamu Tak Panik dan Minta Penundaan Laga
Instagram Piala Indonesia
PSM Makassar vs Persija Jakarta. 

TRIBUNJABAR.ID - Imbas dari pelemparan bus Persija Jakarta oleh oknum suporter PSM Makassar, sejumlah suporter PSM berjaga di tempat menginap Persija Jakarta, di Makassar.

Pelemparan terjadi ketika Persija Jakarta baru saja usai melaksakan latihan resmi di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (27/7/2019).

Ketua Komunitas VIP Selatan, Erwin, mengatakan, penggawa dan ofisial Macan Kemayoran tidak perlu panik dan meminta penundaan laga di lokasi netral.

"Keamanan tim tamu sudah dijamin Wali Kota Makassar, Kapolrestabes, hingga ketua suporter," ujar pria yang akrab disapa Ewinchenk ini.

Bahkan selepas insiden tersebut, suporter bergantian menjaga di luar penginapan Persija di bilangan Jalan Sudirman Makassar.

"Saya lihat kejadian kemarin imbas hanya kekesalan orang yang tidak dapat tiket. Makanya kami turun jaga tempat menginap Persija dari malam sampai pagi ini," katanya.

Sebelumnya, kejadian kurang mengenakkan dirasakan pemain Persija Jakarta, setelah melakoni latihan resmi menjelang final leg kedua Piala Indonesia, Sabtu (27/7/2019) Sore.

Usai uji coba lapangan di Stadion Andi Mattalatta, dua bus yang digunakan pemain dan ofisial Persija Jakarta mendapat tindakan yang kurang terpuji dari oknum suporter.

Bus yang mereka tumpangi dilempari oknum suporter PSM Makassar.

Padahal pihak keamanan sudah berjaga di depan gate 1 stadion dan memasang pagar pengaman.

Setelah menjalani ofisial training di Stadion Andi Mattalatta, rombongan tim Persija langsung kembali ke Hotel. Namun, dalam perjalan menuju ke Hotel, Bus Persija ditimpuki oleh sekumpulan orang yang terlihat bekerumun di dekat bus Persija.
Setelah menjalani ofisial training di Stadion Andi Mattalatta, rombongan tim Persija langsung kembali ke Hotel. Namun, dalam perjalan menuju ke Hotel, Bus Persija ditimpuki oleh sekumpulan orang yang terlihat bekerumun di dekat bus Persija. (Instagram @sandi_sute)
Halaman
123
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved