Kampanyekan Perdamaian, 1000 Anak di Garut Giring Bola Sepanjang 3,5 Kilometer

Sebanyak 1.000 anak di Kabupaten Garut menggiring bola sepanjang 3,5 kilometer di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota.

Kampanyekan Perdamaian, 1000 Anak di Garut Giring Bola Sepanjang 3,5 Kilometer
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, bersama Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka acara giring bola di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (27/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Sebanyak 1.000 anak di Kabupaten Garut menggiring bola sepanjang 3,5 kilometer di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota.

Kegiatan yang diadakan Askab PSSI Kabupaten Garut itu bertujuan untuk mengampanyekan perdamaian dan peningkatan kualitas sepak bola.

"Kami ingin menumbuhkan perdamaian si negeri ini. Terutama di kalangan anak yang jadi penerus generasi bangsa," ujar Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif, Sabtu (27/7/2019).

Pengendara Sigra Oleng yang Tabrak Tukang Parkir dan Cuanki di Minimarkerdi Garut Wajib Lapor

Sepakbola merupakan salah satu alat pemersatu bangsa. Acara giring bola itu bisa memberi pemahaman semua kalangan nilai dari sportivitas olahraga.

Selain diikuti siswa SD, SMP, dan sekolah sepak bola (SSB), acara itu juga diramaikan kehadiran mantan pemain Persib Bandung, yakni Zaenal Arif, Yandi Sofyan, dan Eka Ramdani.

Acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum itu, jadi momentum untuk membangkitkan persepakbolaan di Garut.

"Banyak potensi atlet sepak bola dari Garut. Salah satunya Zaenal Arif. Saya harap muncul pemain lain dari Garut ini," katanya.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengapresiasi acara giring bola itu.

Ia khawatir anak-anak tidak lagi suka berolahraga terutama sepak bola. Anak-anak milenial saat ini, menurutnya, lebih suka bermain ponsel ketimbang bermain di luar ruangan.

"Acara ini sangat positif bagi anak-anak. Mereka bisa tahu senangnya bermain bola. Aktivitas yang sekarang mulai dikurangi karena lebih sibuk bermain gadget," ucap Uu.

Mobil Daihatsu Sigra Oleng Tabrak Tukang Parkir dan Pedagang Cuanki, Sopir Diperiksa Polres Garut

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved