Ini Bahasan dalam Pertemuan Erick Thohir dan Para Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf

Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menggelar pertemuan dengan sekjen parpol pendukung pasangan Joko Widodo-Maruf Amin

Ini Bahasan dalam Pertemuan Erick Thohir dan Para Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf
KOMPAS.com/Kristian Erdianto
Sekjen Parpol pendukung pasangan Joko Widodo-Maruf Amin bertemu dengan mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir. Pertemuan digelar di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menggelar pertemuan dengan sekjen parpol pendukung pasangan Joko Widodo-Maruf Amin.

Pertemuan antara Erick Thohir dan para sekjen parpol tersebut berlangsung di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019) malam.

Dalam pertemuan itu, seluruh parpol sepakat untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Maruf dalam lima tahun ke depan.

"Kami sepakat, ya seluruh sekjen bersama dengan Pak Erick untuk terus berkomunikasi secara intens mengadakan pertemuan secara rutin, tujuannya untuk mengawal pemerintahan Pak Jokowi Kiai Maruf Amin," ujar Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengungkapkan, saat memberikan keterangan seusai pertemuan.

Hasto menuturkan, ke depannya parpol koalisi pendukung akan menggelar pertemuan rutin sebagai wadah komunikasi.

Hal itu diperlukan agar parpol memberikan dukungan yang penuh kepada pemerintah.

Prabowo Subianto Temui Megawati Dinilai Tak Akan Halangi Gerindra Tetap Jadi Oposisi, Kata PKS

Erick Thohir Mengaku Tidak Berpikir Soal Jabatan Menteri di Kabinet Jokowi-Maruf Amin

"Dengan demikian kesepahaman untuk berkomunikasi dan secara berdispilin untuk mengawal dan memberikan dukungan secara terus menerus antara Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin ingin menjadi komitmen kita bersama," kata Hasto Kristiyanto.

Selain itu, para sekjen juga membicarakan sejumlah tantangan yang akan dihadapi pemerintah dalam lima tahun ke depan.

Misalnya terkait tantangan perkembangan di bidang teknologi dan peningkatan sektor ekonomi.

"Kami juga membicarakan bagaimana tantangan-tantangan pemerintahan ke depan. Pak Erick secara khusus menyampaikan soal arah perkembangan teknologi ke depan bagaimana berbagai tantangan di bidang ekononi," ucap Hasto Kristiyanto.

Selain Hasto, hadir dalam pertemuan tersebut Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Wasekjen PKB Abdul Kadir Karding, dan Sekjen Hanura Herry Lontung. (Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bertemu Erick Thohir, Ini yang Dibahas Para Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Ma'ruf"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved