Breaking News:

Gunung Tangkuban Parahu Erupsi

Gunung Tangkuban Perahu Meletus, Farmhouse dan Floating Market Lembang Tetap Buka

Objek pariwisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tetap beroperasi pada Sabtu (27/7), sehari setelah Gunung Tangkuban Perahu meletus.

TRIBUNJABAR.CO.ID/ISEP HERI
Antrean kendaraan di depan taman wisata Farmhouse Susu Lembang, Jalan Raya Lembang No 108, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (22/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah objek pariwisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tetap beroperasi pada Sabtu (27/7), sehari setelah Gunung Tangkuban Perahu mengalami erupsi freatik.

Public Relation PT Perisai Group yang menaungi Farmhouse dan Floating Market Lembang, Intania Setiati, mengatakan Farmhouse Lembang dan Floating Market Lembang tetap beroperasi seperti biasa pada akhir pekan ini.

"Kami tetap buka, baik Farmhouse Lembang dan Floating Market Lembang. Tetap buka hari ini," kata Intania saat dihubungi, Sabtu (27/7).

Intania menuturkan erupsi Gunung Tangkuban Perahu yang terjadi Junat (26/7) sore tidak berpengaruh terhadap operasional di dua tempat wisata tersebut.

"Alhamdulillah saat kejadian tidak berpengaruh sama sekali, kemarin memang dapat kabar ternyata yang kena imbasnya itu ke daerah Cisarua dan Parongpong. Jadi ke arah Farmhouse dan Floating Market tidak terkena tapi memang kalau lihat langit ada kabut sedikit," kata Intan.

Tukang Bandrek Ini Santai di Bibir Kawah Ketika Gunung Tangkuban Perahu Meletus, Turun Terakhir

Intan mengakui jumlah pengunjung hari ini yang datang ke Floating Market dan Farmhouse Lembang mengalami penurunan sekitar 10 persen dibandingkan dengan akhir pekan sebelum erupsi.

"Ya memang agak berkurang, sekitar 10 persen. Mungkin warga melihat postingan di media sosial jadi sedikit terpengaruh atau menjadi khawatir. Banyak juga yang mengontak saya, bagaimana aman kan Floating Market dan Farmhouse, saya bilang aman kok dan tetap nyaman untuk dikunjungi," katanya. 

Sesar Lembang Bereaksi dan Gempa Setelah Tangkuban Perahu Meletus? Ini Penjelasan Peneliti LIPI

Wisata Tangkuban Parahu Ditutup

Pasca-erupsi pada Jumat (26/7/2019), Gunung Tangkuban Parahu ditutup untuk dikunjungi wisatawan.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved