VIDEO Mulai 1 Agustus 2019, Stasiun Terisi Indramayu Aktif Lagi, Siap Buat Angkut Penumpang

Pengoperasian Stasiun Terisi Indramayu diberhentikan pada akhir tahun 2013. Aktif lagi per 1 Agustus 2019

Stasiun Terisi yang berlokasi di Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu siap beroperasi kembali per tanggal 1 Agustus 2019.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardojo mengatakan segala persiapan baik petugas maupun segala sarana dan prasarana yang merupakan fasilitas stasiun sudah siap 100 persen.

Fasilitas itu di antaranya ruang tunggu penumpang, mesin untuk mencetak boarding pass atau tiket (Check-in Counter), layanan pengisian daya gadget (Charging Corner), loket stasiun, toilet, musala, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

"Sama seperti layanan fasilitas pada stasiun lainnya, semua layanan standar pada umumnya sudah ada di sini," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Kamis (25/7/2019).

Lebih lanjut, ia menyampaikan Stasiun Terisi akan melayani lima rute pelayanan perjalanan penumpang, dua perjalanan KA Tegal Ekspres relasi Tegal–Pasar Senen dan Pasar Senen–Tegal.

PT KAI Beri Pengobatan Gratis di Dalam Gerbong Kereta Api di Stasiun Terisi Indramayu

PT KAI Mulai Bangun Rel Cibatu-Garut, Target Beres September, Bandung-Garut Bisa Pakai Kereta Api

Lanjut Kuswardojo, 3 perjalanan lainnya yaitu KA Cirebon Ekspres relasi Cirebon–Gambir dan Gambir–Cirebon.

Kuswardojo berharap, dengan difungsikannya kembali Stasiun Terisi bisa mendongkrak perekonomian masyarakat di Kabupaten Indramayu.

Pengoperasian Stasiun Terisi diberhentikan pada akhir tahun 2013.

Selain itu, dengan hadirnya kembali Stasiun Terisi menjadi pilihan alternatif moda transportasi masyarakat yang hendak berpergian ke Jakarta, Cirebon, dan Tegal dalam waktu yang relatif lebih cepat dan nyaman.

Adapun untuk harga tiket yang ditawarkan, disebutkan Kuswardojo, PT KAI menyediakan harga tiket mulai dari Rp 45 ribu untuk sekali perjalanan.

Pembelian tiket itu dapat dilakukan di loket stasiun, contact center 121, website kai.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, dan berbagai channel eksternal resmi lainnya.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=loeTpRdFFwM&feature=youtu.be

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Video Production: Wahyudi Utomo

Editor: yudix
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved