Ketua PKB Jabar : Anggota DPRD Terpilih Wajib Ikuti Sekolah Peduli Umat Melayani Rakyat

Sebanyak 121 anggota DPRD kabupaten/kota dan 12 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

istimewa
PKB Jabar menggelar Sekolah Peduli Umat Melayani Rakyat 

TRIBUNJABAR.ID - Sebanyak 121 anggota DPRD kabupaten/kota dan 12 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan digembleng selama tiga hari dalam sekolah peduli umat melayani rakyat (PUMR) di Sari Ater, Subang, Senin-Rabu (29-31/7/2019).

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda mengatakan partai yang di nakhodainya selama tiga hari akan mengadakan sekolah buat para anggota DPRD terpilih. Ini sebagai wujud komitmen peduli umat melayani rakyat.

"PKB Jabar berkomitmen kuat untuk menjadikan kader yang duduk di parlemen menjadi legislator yang andal memperjuangankan aspirasi rakyat dan mengantisipasi kebutuhan masa depan politik di masing-masing kabupaten/kota," kata Syaiful Huda, Jumat (26/7/2019).

Agar melekat dalam pikiran, hati, dan laku para peserta, lanjut Syaiful Huda, sekolah yang khusus diikuti anggota DPRD kabupaten/kota dan Provinsi terpilih itu digelar sebelum mereka dilantik. Sekolah ini dinamai sekolah peduli umat melayani rakyat (PUMR) yang merupakan tagline PKB Jawa Barat.

Brigadir Natan, Polisi Viral yang Nemplok dan Terseret Mobil di Bandung, Kini Diberi Sepeda

"Sifat sekolah ini wajib diikuti oleh semua anggota DPRD terpilih baik kabupaten/kota maupun DPRD Provinsi, kalau tidak hadir tentu ada sanksinya," ujarnya.

Huda mengatakan, out put dari sekolah tersebut selain menyamakan visi, tentunya akan menyusun strategi, dan membuat kontrak politik lima tahun ke depan.

Penjual Cuanki Korban Tertabrak Daihatsu Sigra Kritis, Butuh Banyak Biaya, Penabrak Beri Rp 400 Ribu

Bela Mustadhafin Melalui Parleman Daerah

Syaiful Huda mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan apa yang menjadi amanat Ketua Umum PKB Muhaimain Iskandar alias Cak Imin. Menurut Cak Imin, buat apa mendapatkan suara dan kursi, kecuali untuk memperbaiki yang ada dan menolong yang mustadhafin.

Konsep Mustadhafin dioperasikan sebagai seruan moral kaum muslim untuk membela yang dilemahkan.

Wajar saja, karena memang konsep mustadhafin ada dalam Alquran, ''Belalah mereka yang dilemahkan, karena pembelaanmu terhadap siapapun yang dilemahkan merupakan bagian dari keimananmu”.

Mungkin ini mempunyai bobot yang tak jauh berbeda dengan hadis “Kebersihan bagian dari iman”, yang berarti bahwa kaum muslim hanya mungkin menjadi seorang muslim sejati kalau pada dirinya bertindak bersih dalam arti generik.

"Mohon doa dan dukungan dari publik Jabar, kita tengah berupaya meletakkan anggota DPRD terpilih dari PKB menjadi kader yang dibukakan hatinya untuk bisa memberi maslahat dan manfaat bagi umat dan masyarakat, utamanya memperjuangkan Mustadhafin," kata Syaiful Huda.

 

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved