SMK BNN di KBB Masih Sepi Peminat, Guru Terus Berupaya Tambah Siswa

Kepala SMK Bhakti Nusantara Nasional (BNN) Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Soma, dan guru yang lainnya akan terus berupaya untuk menambah jumlah mur

SMK BNN di KBB Masih Sepi Peminat, Guru Terus Berupaya Tambah Siswa
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Suasana di SMK BNN Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Kamis (25/7/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kepala SMK Bhakti Nusantara Nasional (BNN) Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Soma, dan guru yang lainnya akan terus berupaya untuk menambah jumlah murid baru karena saat ini hanya diminati 7 siswa.

Soma mengatakan, pihaknya akan terus melakukan promosi keunggulan sekolah tersebut. Sebab, sekolah yang berdiri sejak tahun 2012 itu memang memiliki keunggulan terutama dari bidang keagamaan.

"Upaya dari dulu memang terus dilakukan, terutama promisi keunggulan sesuai visi dan misi. Dalam keunggulan kami menyesuaikan dengan jaman juga," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Kamis (25/7/2019).

PPDB 2019, Nasib Sekolah Swasta Sepi Peminat, Ada SMK di yang Baru Terima 7 Siswa

Soma memastikan, minimnya peminat siswa untuk masuk ke sekolah tersebut bukan karena sarana dan prasarana kurang menunjang, hanya saja para siswa lebih memilih sekolah negeri dalam PPDB tahun ini.

"Jadi biasanya kalau yang keterima di negeri masuk sekolah ini, memang dari tahun ke tahun seperti itu, sehingga kami akan terus membukan pendaftaran dan terus promosi," katanya.

Sekolah ini memiliki tiga lantai dengan total enam kelas yang bisa menampung sekitar 30 siswa per kelasnya.

Sedangkan saat ini total jumlah siswa kelas 11 hanya 7 orang dan kelas 12 juga hanya 7 orang, ditambah siswa baru 7 orang dengan jumlah guru 17 orang.

"Memang kami kekurangan siswa, sehingga upaya harus terus dilakukan karena masih banyak ruang kelas yang kosong," ucapnya.

Siswa SMK BNN, Lilis Sofia (16) yang merupakan siswi kelas XI jurusan farmasi mengatakan, ia merasa senang saja ketika belajar di sekolah tersebut meskipun teman-temannya hanya sedikit.

Disdik Kota Cimahi Akui Masih Ada Kelemahan dalam PPDB Tingkat SMP

"Iya belajar mah tetap saja seperti biasanya, dibawa senang saja meski yang masuk sekolah ini sedikit dan guru-gurunya juga setiap hari ngajar," katanya.

Siswa yang lainnya, Imas Mirawati Dewi, (15) mengaku meski siswanya hanya sedikit, ia tetap bersemangat untuk belajar karena baginya yang terpenting, bisa menempuh pendidikan.

"Tidak masalah meski teman belajar di sekolah ini sangat sedikit, yang penting ngerti semua pelajaran yang disampaikan guru disini," ucapnya.

Ia juga mengaku sama sekali tidak menggangu terhadap semangat untuk bersekolah setiap harinya karena dia tetap merasa nyaman ketika menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

VIDEO Tiga Forum Pendidikan Ungkap Dugaan Titipan Siswa Pada PPDB 2019

Usai PPDB, Orang Tua Siswa Minta Pemerintah Evaluasi dan Edukasi Masyarakat

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved