PT KAI Beri Pengobatan Gratis di Dalam Gerbong Kereta Api di Stasiun Terisi Indramayu

pengobatan gratis PT KAI ini digelar selama satu hari di Stasiun Terisi di Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Kamis (25/7/2019).

PT KAI Beri Pengobatan Gratis di Dalam Gerbong Kereta Api di Stasiun Terisi Indramayu
Tribun Cirebon/Handhika Rahman
Dokter melayani warga saat mendapat pengobatan gratis di dalam gerbong kereta api dalam program Rail Clinic di Stasiun Terisi Indramayu, Kamis (25/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU- Posko pengobatan gratis kembali digelar PT KAI (Kereta Api Indonesia, Persero) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menghadirkan pelayanan Rail Clinic.

Pelayanan Rail Clinic ini digelar selama satu hari di Stasiun Terisi di Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Kamis (25/7/2019).

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardojo mengatakan program Rail Clinic merupakan program rutin PT KAI.

Pengobatan gratis kali ini adalah kali kedua setelah gelaran yang sama di Stasiun Jatibarang Indramayu.

Dalam program itu, disampaikan Kuswardojo, PT KAI mengundang 350 warga dari Desa Terisi, Karangasem, Ciberang, Jatimulya, dan Kendayakan untuk mendapat pengobatan gratis.

"Tidak tertutup kemungkinan jika ada masyarakat yang tidak mendapat undangan bisa juga datang, masyarakat hanya perlu membawa KTP untuk mendapat pengobatan gratis," ujar dia saat ditemui Tribuncirebon.com.

Si Goyang Boboho Kini Tak Bisa Hibur Pemudik, Tak Lagi Jadi Kapolsek Kedawung, Mutasi ke Polda Jabar

PT KAI Mulai Bangun Rel Cibatu-Garut, Target Beres September, Bandung-Garut Bisa Pakai Kereta Api

Ia menyampaikan, melalui program ini masyarakat bisa mendapat pelayanan kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama di Kereta Kesehatan atau Rail Clinic generasi ke-4.

Pelayanan itu meliputi pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, kesehatan ibu dan anak, pemeriksaan kesehatan mata, pemeriksaan laboratorium sederhana dan penyuluhan kesehatan.

"Kami menyiapkan tim kesehatan yang terdiri dari 5 dokter umum, 2 dokter gigi, 1 dokter spesialis kandungan, 1 bidan, 2 apoteker, dan 8 paramedis," ujar dia.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved