Atlet Wushu Jabar Dikalahkan oleh Atlet Pelatnas di BK PON

Tim wushu Jawa Barat meraih 7 medali emas, 8 medali Perak, dan 9 medali perunggu, pada Kejuaraan Nasional Wushu

Atlet Wushu Jabar Dikalahkan oleh Atlet Pelatnas di BK PON
AFP PHOTO/BAY ISMOYO
Wushu, ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim wushu Jawa Barat meraih 7 medali emas, 8 medali Perak, dan 9 medali perunggu, pada Kejuaraan Nasional Wushu di Bangka Belitung, yang sekaligus merupakan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Menurut Ketua Wushu Indonesia (WI) Jabar Edwin Senjaya, raihan medali tersebut merupakan campuran dari atlet junior dan senior, fokus atlet senior dalam kepentingan untuk menghadapi PON XX, mendapatkan 2 medali emas, 3 Perak, dan 5 Perunggu.

“Ada beberapa yang diluar ekpektasi kami dan ada satu kondisi di luar dugaan, kami bersyukur di sisi lain terdapat hasil yang harus dicermati dan waspadai,” ujar Edwin, di Gedung DPRD Kota Bandung, Kamis (25/7/2019).

Contoh, kata Edwin, pihaknya menargetkan 4 medali emas dan andalannya di nomor sanda. Dari nomor sanda, lanjut dia, memiliki target 3 medali emas tapi hanya mendapatkan 1 medali emas 2 perak, dan 1 perunggu.

“Untuk medali emas atas nama Ade Permana, perak atas nama, Selvie dan Yudi, ketiganya merupakan atlet yang diproyaksikan sejak awal untuk mendapatkan emas,” kata Edwin.

Edwin mengatakan sejauh ini masih on the track seperti Yudi dan Selvie, sekalipun mendapat perak tinggal melakukan peningkatan.

“Hanya persolannya, kami evaluasi kenapa mereka kalah dan siapa yang mengalahkan mereka. Napi ada satu yang diproyeksikan emas ini justru gagal atas nama Iman Lesmana, PON lalu dia mendapatkan emas tapi sekarang dia di babak penyisihan kalah,” ujar dia.

Mau Nembak Babi Hutan Malah Kena Pria Pencari Rumput, Korban Patah Tulang Kakinya

Edwin mengatakan, walaupun masih ada kesempatan karena untuk nomor sanda ada dua kali BK PON, BK PON kedua akan digelar bulan September di Semarang.

“Semua atlet Jabar yang kalah tadi baik Yudi, Selvie, dan Iman semua dikalahkan oleh atlet pelatnas. Artinya mereka benar-benar mengikuti suatu program latihan yang sangat baik, pelatihnya dari luar dan mereka try out ke luar negeri, September ini atlet pelatnas akan dikirim ke China dilanjutkan nanti ke Iran, karena persipan untuk Seagames, lalu kembali lagi ke China,”.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved