Breaking News:

Anthony Sinisuka Susah Payah Melaju ke Babak Tiga Jepang Terbuka

Hal yang sama terjadi di game ketiga, Sitthikom semakin menurun, Anthony pun menang mudah.

BADMINTON INDONESIA
Anthony Sinisuka Ginting saat beraksi pada babak 16 besar China Open 2018 yang berlangsung pada Kamis (20/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tak mudah untuk lolos ke babak ketiga turnamen badminton Jepang Terbuka 2019.

Anthony harus berjuang selama 65 menit sebelum akhirnya  menghentikan perlawanan wakil Thailand, Thammasin Sitthikom dengan skor 20-22, 21-17, 21-6. 

Tertinggal jauh di game pertama, Anthony mengaku belum bisa langsung in ke pertandingan. 

Ia mencoba bermain menyerang namun tetap tidak bisa menahan laju perlawanan Sitthikom. Sempat menyamakan kedudukan 20-20, namun Anthony harus kehilangan game pertama. 

Di game kedua, Anthony bermain dengan tempo yang lebih cepat. Kondisi stamina lawan yang mulai menurun, membuat pukulan-pukulannya tak seakurat game pertama. 

Hal yang sama terjadi di game ketiga, Sitthikom semakin menurun, Anthony pun menang mudah. 

"Di game pertama, feeling pergerakan dan pukulan saya nggak bisa langsung dapet. Saya sudah main menyerang seperti tipe main saya, tapi nggak bisa in juga," ungkap Anthony.

"Waktu di game kedua, stamina lawan sudah tidak seperti di game pertama yang masih fit. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri, artinya stamina dia menurun, saya makin mempercepat tempo permainan," jelas Anthony. 

Anthony masih menunggu calon lawan di babak perempat final, antara tuan rumah Kento Momota (Jepang) atau Kantaphon Wangcharoen (Thailand). 

"Saya tidak berpikir akan ketemu Kento dari awal, karena lawan saya di babak pertama dan kedua juga tidak mudah. Jadi fokusnya ke pertandingan hari itu saja, bukan ke pertandingan besok-besoknya. Sama saja kalau ketemu Kento atau Kantaphon, sama-sama tidak mudah dikalahkan, untuk persiapannya, saya akan lihat dulu siapa yang menang hari ini," ujar Anthony.

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved