Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter Berkeliaran di Kota Baru Parahyangan, Damkar Berhasil Jinakan

Ular sanca sepanjang tiga meter ditangkap Regu 3 tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Jembatan Satu, Kota Baru Parahyangan, Padalara

Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter Berkeliaran di Kota Baru Parahyangan, Damkar Berhasil Jinakan
ISTIMEWA
Petugas Damkar KBB saat menangkap ular sanca di Kota Baru Parahyangan, Selasa (24/7/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Ular sanca sepanjang tiga meter ditangkap Regu 3 tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Jembatan Satu, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB pada Rabu (24/7/2019).

Ditangkapnya ular sanca seberat 15 kilogram tersebut berdasarkan laporan dari warga setempat karena warga sempat khawatir jika ular sanca itu memangsa ternak mereka.

Kabid Damkar pada Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran KBB, Nanan Sunandar, mengatakan bahwa evakuasi ular tersebut dimulai pukul 05.40 dan baru selesai evakuasi kam 07.30 WIB.

"Itu karena ularnya masuk ke lubang, jadi harus ada pembongkaran lobang dulu," ujarnya saat dihubungi.

Ular Sanca Kembang 7,2 Meter dari Warga Bogor Jadi Pajangan Favorit di Predator Fun Park Kota Batu

Ia mengatakan bahwa proses evakuasi sempat berjalan alot karena selain ular sempat masuk ke lobang, satwa tersebut mencoba kabur dari kejaran petugas.

Dari rekaman video yang diterima, terlihat petugas Damkar memegang ekor ular tersebut, sementara bagian kepala ular masuk ke celah-celah di bawah jembatan.

"Penangkapan ular di wilayah Kota Baru Parahyangan kerap terjadi. Kami menduga hewan tersebut merupakan satwa liar," ucapnya.

Setelah berhasil ditangkap, ular sanca itu, kata Nanan, akan diserahkan ke bidang konservasi Balai Besar Konverservasi Sumber Daya Jawa Barat (BBKSDA) wilayah II di Soreang, Kabupaten Bandung.

Jejak Ular Raksasa Bikin Warga Pakelan Geger, Diameternya Sekitar 20 Cm

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved