Soal Kandidat Ketua MPR, Muhaimin Iskandar: Sudah Saling Tahu

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, mengatakan bursa nama pimpinan DPR dan MPR dibahas dalam pembicaraan antarpartai anggota koalisi

Soal Kandidat Ketua MPR, Muhaimin Iskandar: Sudah Saling Tahu
Kompas.com/Markus Yuwono
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin seusai mengikuti ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jejeran, Bantul, Jumat (17/8/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, mengatakan bursa nama pimpinan DPR dan MPR dibahas dalam pembicaraan antarpartai anggota koalisi pendukung Jokowi-Maruf Amin.

Muhaimin Iskandar yang biasa disapa Cak Imin menyebut koalisi tak hanya membahas pencalonannya sebagai Ketua MPR tapi juga kemungkinan partai-partai non-koalisi semisal Gerindra untuk menduduki kursi Ketua MPR.

Karena itu, soal pencalonannya sebagai Ketua MPR, Cak Imin serahkan sepenuhnya kepada Koalisi Indonesia Kerja.

"Ya, kita tugasnya berusaha tapi tergantung betul kepada koalisi. Kita serahkan sepenuhnya pembicaraan di tingkat koalisi," kata Cak Imin selepas acara Harlah ke-21 PKB di Kantor DPP PKB, Selasa (23/7/2019) malam.

Cak Imin mengatakan, pembicaraan di tingkat koalisi itu sudah mulai menunjukkan titik terang.

Partai Gerindra Incar Kursi Ketua MPR, Sebut Sebagai Semangat Rekonsiliasi

Rekonsiliasi, Gerindra Incar Posisi Ketua MPR, Golkar Merasa Lebih Pantas

"Sudah saling tahu, sudah saling nganu, tinggal cocok-cocokan saja," ujar Cak Imin.

Ia menambahkan, PKB sependapat dengan sejumlah partai koalisi yang ingin anggota koalisi partai pendukung Jokowi-Maruf tidak bertambah.

"Saya setuju, ini sudah banyak, cukup bareng-bareng. Nanti kalau kebersamaan bisa ya nanti tetap berama tapi butuh waktu untuk sosialisasi bersama," kata Cak Imin. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Calon Ketua MPR, Cak Imin: Sudah Saling Tahu, Tinggal Cocok-cocokan"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved