Terpilih sebagai Perdana Menteri Baru Inggris, Boris Johnson Segera Siapkan Keluar dari Uni Eropa

Baca juga: Dituduh Bohong soal Brexit, Boris Johnson Akan Hadapi Persidangan

Terpilih sebagai Perdana Menteri Baru Inggris, Boris Johnson Segera Siapkan Keluar dari Uni Eropa
NET
Boris Johnson 

TRIBUNJABAR.ID, LONDON – Mantan Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson sesuai prediksi terpilih sebagai perdana menteri Negeri "Ratu Elizabeth".

Mantan Wali Kota London itu dikutip dari Kompas.com, meraih kemenangan telak 66,4 persen mengalahkan pesaingnya, Menteri Luar Negeri Jeremy Hunt, dalam pemilihan internal Ketua Partai Konservatif.

Dalam pidato kemenangannya dikutip BBC Selasa (23/7/2019), Johnson berjanji bakal segera mengeksekusi rencana Inggris keluar dari Uni Eropa ( BREXIT).

Tak hanya itu. Dengan berapi-api, Johnson menyatukan Inggris Raya, dan mengalahkan pemimpin oposisi dari Partai Buruh Jeremy Corbyn.

“Kita akan memberi energi negara ini, kita akan memastikan Brexit beres pada tanggal 31 Oktober, Kita akan kembali percaya kepada kemampuan kita, dan Inggris, raksasa tertidur ini, akan bangkit kembali.” ucapnya.

Politisi berusia 55 tahun itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Theresa May yang bakal digantikannya, di mana May bakal kembali menjadi anggota parlemen.

Saking Banyaknya, Serbuan Koloni Semut Terbang di Inggris sampai Terlihat dari Luar Angkasa

Hunt dengan lapang dada mengakui kekalahannya.

Di Twitter, dia berkata Johnson bakal menjadi PM yang sukses di masa kritis ini.

Adapun May juga mengucapkan dukungan.

Sementara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang kerap disebut mempunyai banyak kesamaan dengan Johnson juga memberi selamat.

Halaman
123
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved