Oded Tegaskan Sudah Minta Sekda untuk Prioritaskan Dana Pendidikan dan Kesehatan di APBD

Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta Sekda Kota Bandung Ema Sumarna untuk memprioritaskan anggaran pendidikan dan kesehatan di APBD tahun 2020.

Oded Tegaskan Sudah Minta Sekda untuk Prioritaskan Dana Pendidikan dan Kesehatan di APBD
Tribunjabar/Tiah SM
Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Senin (15/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta Sekda Kota Bandung Ema Sumarna untuk memprioritaskan anggaran Pendidikan dan Kesehatan di APBD tahun 2020.

"Saya minta kepada Sekda agar dana pendidikan tak kurang 20 persen dari nilai APBD dan kesehatan 10 persen, itu harus dilaksanakan," ujar Oded di Pendopo, Selasa (23/7/2019).

Menurut Oded dana pendidikan minimal 20 persen dan kesehatan 10 persen dari nilai APBD sudah aturan jadi harus dilaksanakan.

Selain memprioritaskan pendidikan dan kesehatan juga program terkait sampah Kang Pisman (kurangi pisahkan dan manfaatkan) harus mendapatkan perhatian.

Begini Tanggapan Wali Kota Bandung tentang Kasus Korupsi di PD Pasar Bermartabat

Oded mengatakan, APBD Kota Bandung tahun 2020 hampir mencapai Rp 7 triliun jika ditambah bantuan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Menurut, Oded untuk pembangunan di tahun 2020 yang menonjol ada pembangunan dua buah jembatan layang, namun dana pembangunannya dari pemerintah pusat.

Ratusan Siswa SDN Ciujung Kota Bandung Beramai-ramai Makan Ikan, Orangtua Siswa Pun Ikut Serta

Oded berharap pemerintah pusat dan provinsi Jabar agar mewujudkan pembangunan jembatan layang untuk mengatasi kemacetan.

"Tugas Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar membebaskan lahan sedangkan pembangunan dibiayai Kementerian PUPR, ' ujar Oded. (tiah sm)

Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved