Jembatan Gantung Penghubung Tasikmalaya- Garut Ini Rusak, Setiap Hari Warga Terpaksa 'Uji Nyali'

Kondisi Jembatan Gantung Cipangarangan yang merupakan penghubung beberapa kampung di Kabupaten Tasikmalaya dan Garut sudah lama rusak.

Jembatan Gantung Penghubung Tasikmalaya- Garut Ini Rusak, Setiap Hari Warga Terpaksa 'Uji Nyali'
Tribun Jabar/Isep Heri
Warga Cibaeud, Desa Lengkongjaya, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya melintasi Jembatan Gantung Cipangarangan yang rusak, Selasa (23/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Kondisi Jembatan Gantung Cipangarangan yang merupakan penghubung beberapa kampung di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya dan Kecamatan Salawu, Kabupaten Garut sudah lama rusak.

 Jembatan Gantung Cipangarangan tersebut menghubungkan Kampung Cibaeud, Bebedahan, Sukahurip, Kaduhandap, Jaerun, Cibihuk.

Jembatan Gantung Cipangarangan melintasi Sungai Ciwulan yang berada di perbatasan Desa Lengkongjaya, Kecamatan Cigalontang dan Desa Serang, Kecamatan Salawu tersebut kondisinya memperihatinkan.

Material besi yang menjadi alas, tiang dan juga kawat tali terlihat sudah berkarat.

Murid SDN Cikandang Lewati Jembatan Rusak di Sumedang, Orang Tua: Anak Saya Tak Bisa Berenang

Bahkan alas jembatan sudah tak nampak, dan warga sekitar menaruh sejumlah bambu di beberapa bagian agar jembatan tetap bisa digunakan.

Tak ayal sejumlah warga yang kerap melintasi Jembatan Gantung Cipangarangan yang di bangun sekitar 8 tahun lalu itu harus beruji nyali.

Warga yang melintas harus saling berpegangan ke sisi jembatan sambil memastikan langkahnya tepat, karena sebagian yang tak tertutup bambu alasnya menganga.

Warga bukan tidak punya pilihan, sebagian warga masih tetap melintas di Jembatan Gantung Cipangarangan yang rusak itu karena lebih dekat.

Dedeh (48) di antaranya, dia sehari-hari melintas di jembatan itu karena untuk menuju ladangnya lebih dekat di banding jalan lainnya harus memutar.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved