Breaking News:

Ada Calhaj Sakit dan Pakai Kursi Roda, Pemkab Bandung Barat Pastikan Akan Ditangani Khusus

Pemkab Bandung Barat memastikan Calhaj yang sakit dan lansia yang menggunakan kursi roda bakal ada penanganan khsusus dari petugas medis

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Dedy Herdiana
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Pemberangkatan Calhaj asal KBB dari Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikav), Jalan Purabaya Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (23/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Bupati Kabupaten Bandung Barat, Aa Umbara melepas keberangkatan jemaah calon haji (Calhaj) ke Embarkasi Bekasi dari Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikav), Jalan Purabaya Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (23/7/2019).

Dalam pelepasan tersebut Aa Umbara didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Bandung Barat Ahmad Sanukri dan Kabag Kesra KBB Asep Hidayatulloh.

Mereka memastikan Calhaj yang sakit dan lansia yang menggunakan kursi roda bakal ada penanganan khsusus dari petugas medis dengan cara mengontrol kesehatannya dan Pemkab juga sudah memberikan bantuan.

407 Calon Haji Asal KBB Diberangkatkan, Ada yang Sakit dan Seorang Lansia Pakai Kursi Roda

Aa Umbara, mengatakan, Calhaj yang berangkat haji tahun ini tersebar di setiap kecamatan dan pemerintah telah memberikan bantuan baik untuk pemberangkatan maupun kepulangannya.

"Mudah-mudahan yang berangkat pada kloter pertama ini bisa menjadi haji yang mabrur, Pemda sudah membantu pemberangkatan mereka," ujarnya saat ditemui disela pelepasan jemaah Calon Haji.

Rebutan Cium Hajar Aswad, Dua Jemaah Haji Indonesia Terluka

Kabag Kesra Pemkab Bandung Barat, Asep Hidayatulloh menambahkan, untuk calhaj lansia yang menggunakan kursi roda ataupun yang sakit pihaknya sudah berpesan ke KBIH harus ada penanganan khusus agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Hasil pemeriksaan dokter mereka tetap bisa diberangkatkan, tapi tetap harus ada penanganan khusus dan saya juga akan mendampingi mereka agar lebih terkontrol. Untuk bantuan Pemkab kami sudah menyediakan bis dan makan," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved