Setelah Pesta Sabu-sabu, 4 Warga Sumedang Ditangkap Polisi

Yudha Pratama alias Dawuk (26) tak berkutik ketika disergap dan ditangkap anggota Reserse Narkoba Polres Sumedang

Setelah Pesta Sabu-sabu, 4 Warga Sumedang Ditangkap Polisi
DOKUMENTASI TRIBUNNEWS
Ilustrasi paket sabu-sabu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Deddi Rustandi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG– Yudha Pratama alias Dawuk (26) tak berkutik ketika disergap dan ditangkap anggota Reserse Narkoba Polres Sumedang, Minggu (21/7/2019) dinihari.

Warga Dusun Cibitung, Desa Padasuka, Kecamatan Sumedang Utara ditangkap ketika sedang berada di pinggir jalan Lingkungan Lio, Kelurahan Cipameungpeuk, Kecamatan Sumedang Selatan.

Tim unit II Reserse Narkoba yang berjumlah lima orang yang terus memperhatikan gerak-gerik pelaku serta langsung menyergapnya.

“Ada laporan yang masuk dan saat didatangi ke lokasi, pelaku sedang ada di pinggir jalan setelah diperhatikan gerak-geriknya langsung ditangkap,” kata Kasat Narkoba, AKP Idan Wahyudin di Mapolres, Minggu (21/7/2019).

Polisi langsung melakukan penggeledahan dan menemukan satu paket narkotika jenis sabu-sabu.

“Narkotika sabu-sabu berat kotornya 0,68 gram sisa pakai itu dibungkus plastik klip bening kemudian dibungkus kertas tisu serta dibebat lakban bening dan dimasukkan ke kotak korek api,” katanya.

Kebaikan Nunung sebagai Tulang Punggung Keluarga, Bagi Rezeki ke Semua Kerabat, Transfer Tiap Pekan

Nunung Sudah 20 Tahun Pakai Narkoba, Ajakan Sang Suami Tak Dituruti

Sabu-sabu itu disimpan dalam saku celana sebelah kiri milik pelaku. Tak mau kehilangan buruan, polisi langsung menginterogasi pelaku.

“Kepemilikan narkotikan itu tak mungkin tunggal dan pasti membeli. Pelaku diinterogasi serta mengaku mendapat paket sabu-sabu dari orang lain,” katanya.

Berbekal informasi itu, polisi menangkap Hendra Detaryadu (35) yang sedang berada di depan sebuah Café di Jalan Cut Nyak Dhien, Kelurahan Regolwetan, Kecamatan Sumedang Selatan dan hanya berjarak 1 km dari penangkapan pertama.

Dari tangan warga Jalan Kebonkol, Kelurahan Regolwetan, ini diamankan satu paket sabu-sabu seberat 0,47 gram.

Kasat Narkoba mengatakan dari penangkapan tersangka kedua, polisi juga mendapat jejak pelaku yang lain yang telah mengisap sabu-sabu bersama-sama.

Polisi mencokok Asep Suprìatna alias Lahem (35) di rumahnya di Dusun Cibungur, Desa Tanjung Hurip, Kecamatan Ganeas. Ditangkap juga Insan Setua Nugraha (35) warga Tenjolaya, Desa Sukagalih, Kecamatan Sumedang Selatan, Minggu (21/7/2019) pukul 04.00.

Dari kedua pelaku ini diamankan sisa sabu-sabu bekas pakai di dalam cangklong kaca yang masih tersambung dengan alat penghisap sabu terbuat dari botol plastik minuman teh kemasan.

Tiga buah korek api gas, satu bua sumbu, timbangan elektrik , sendok dari potongan sedotan juga diamankan. “Mereka membuat sendiri alat hisap sabu-sabu,” kata Kasat Narkoba.

Penulis: Deddi Rustandi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved