Persib Bandung

Persib Bandung Siap Kelola Stadion GBLA dan akan Tiru Bali United Bangun Fasilitas Ini

PT Persib Bandung Bermartabat ( PT PBB) menunjukan keseriusannya untuk mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA).

Persib Bandung Siap Kelola Stadion GBLA dan akan Tiru Bali United Bangun Fasilitas Ini
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Penampakan Stadion GBLA dari atas saat bebersih Stadion GBLA, Sabtu (20/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - PT Persib Bandung Bermartabat ( PT PBB) menunjukan keseriusannya untuk mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA).

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, bahkan sudah berkomunikasi secara intens dengan Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita, soal pengelolaan stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut.

"Kemarin juga ngobrol lama ya masalah Stadion GBLA sama Pak Glenn telepon, selama perjalanan saya dari Semarang ke Yogyakarta hampir satu jam kami bicara masalah Stadion GBLA. Kami sudah konkret, kalau itu maksudnya sama-sama kerja sama dikelola," ujar Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Senin (22/7/2019).

Pelatih Persib Bandung Tak Setuju Anggapan Performa Timnya Sedang Naik

Umuh Muchtar mengungkapkan, bahwa Glenn Sugita berjanji akan membangun fasilitas Stadion Stadion GBLA dengan kualitas yang terbaik.

Bukan hanya di Indonesia, bahkan Umuh Muchtar menyebut bahwa nantinya Stadion GBLA bisa menjadi stadion terbaik di Asia.

"Pak Glenn pun janji akan membangun setaraf internasional. Mungkin di Asia jadi contoh lapang yang terbaik, kami ambil buatkan lapang setaraf internasional, itu bukan biaya kecil," katanya.

Umuh Muchtar ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Senin (22/7/2019).
Umuh Muchtar ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Senin (22/7/2019). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Selain stadion yang akan ditingkatkan, fasilitas lainnya pun, kata Umuh Muchtar, siap dibangun.

Dari mulai sarana latihan, cafe, hingga pusat bisnis akan dibangun untuk membuat Stadion Stadion GBLA menjadi yang terbaik di Asia.

"Jadi kalau ada tanah kosong itu dibuat untuk latihan dan juga untuk pertandingan. Nanti akan disulap lah, jadi orang tiap hari banyak yang kunjung. Nanti kami akan bikin pertokoan lah semua bisa ramai. Kalau bisa nonton di bawah ini (stadion) kaya Bali United, ada kafenya lah. Lebih untuk VIP-nya," ucapnya.

Namun, sebelum semua itu dikerjakan oleh PT PBB, Umuh Muchtar berharap masalah legalitas dan administrasi bisa segera diselesaikan oleh Pemkot Bandung selaku pengelola saat ini.

"Nanti aspek hukum dan administrasi harus diselesaikan dulu lah. Tidak ada yang teriak, semua diuntungkan, terutama kami juga akan menguntungkan bagi pemkot juga ya selama ini kalau pemkot pemeliharaan bukan uang sedikit ya diatas 100 juta perbulan," ucapnya.

Robert Beri Pujian kepada Henhen dan Indra, Usai Laga Persib Kontra PSIS Semarang

Putaran Pertama Liga 1 2019 Tinggal 8 Pertandingan, Pelatih Persib Belum Tentukan Target

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved