Persib Bandung

Pengorbanan Umuh Muchtar di Balik Kemenangan Persib Bandung atas PSIS Semarang

Satu-satunya gol Muang Bandung dicetak Ezechiel NDouassel pada menit 78, memanfaatkan umpan lambung dari Henhen Herdiana.

Pengorbanan Umuh Muchtar di Balik Kemenangan Persib Bandung atas PSIS Semarang
capture video liga1match
Tandukan berbuah gol Ezechiel N'Douassel ke gawang PSIS Semarang. Persib Bandung menang 1-0 di laga yang dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (21/7/2019) itu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar turut berperan dalam kemenangan Persib Bandung dari PSIS Semarang, pada pekan kesepuluh Liga 1 2019, di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (21/7/2019).

Pada laga kemarin, Persib Bandung menang 1-0 dari tuan rumah PSIS Semarang.

Satu-satunya gol Muang Bandung dicetak Ezechiel NDouassel pada menit 78, memanfaatkan umpan lambung dari Henhen Herdiana.

Di ruang ganti pemain, manajer yang akrab disapa Wak Haji ini memberikan motivasi kepada semua pemain Maung Bandung, terutama pemain muda untuk bermain lepas meski tanpa Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto.

"Saya berikan motivasi, menurut saya jangan sampai pemain karena tidak ada Bojan dan Jupe (Achmad Jufroyanto) jadi grogi. Saya katakan semua pemain kalian bukan cadangan, tapi dirolling, karena kalian itu pilihan, pemain yang terbaik," ujar Umuh, saat ditemui seusai pertandingan, kemarin.

Menurut Umuh, sebelum turun dalam pertandingan kondisi Maung Bandung sempat kelimpungan karena kehilangan dua bek tangguh andalan tim selama ini.

Melihat hal itu Umuh pun memutuskan untuk ikut mendampingi tim ke Magelang.

"Kemarin ada ketar-ketir Jupe (Achmad Jufriyant) sama Bojan Malisic tidak ada, makanya saya memaksakan ke sini, meskipun hari ini sebetulnya saya banyak undangan tapi saya abaikan karena saya harus dengan anak-anak mau menang atau kalah," katanya.

Beruntung, sambung Umuh, tim asuhan Robert Rene Albert itupun mampu memenangkan pertandingan setelah unggul jumlah pemain pada babak kedua.

"Saya tekankan kalau kalian mampu dan bisa, gitu. Saya yakin dalam keadaan seperti ini jadi semangat, apalagi mereka main 10 pemain, kalau draw kami rugi. Tapi kalau 11 kit asudah alhamdulillah. Saya punya keyakinan kamu harus bisa," ucapnya.(*)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved