Pemkot dan KPU Kota Bandung Berikan Apresiasi kepada Masyarakat yang Turut Sukseskan Pemilu 2019

Pemkot dan KPU Kota Bandung berikan apresiasi bagi KPPS yang mengikuti lomba membuat TPS kreatif pada penyelenggaraan pemungutan suara 17 April 2019

Pemkot dan KPU Kota Bandung Berikan Apresiasi kepada Masyarakat yang Turut Sukseskan Pemilu 2019
Tribun Jabar/Cipta Permana
Wali Kota Bandung, Oded M Danial bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana; Dandim 0618/BS yang baru, Letkol Inf M Herry Subagyo; Ketua KPU Jawa Barat, Rifqi Alimubarok; Ketua KPU Kota Bandung, Suharti; dan Ketua Bawaslu Kota Bandung, Zacky M Zam-Zam berfoto bersama dengan para peraih penghargaan lomba TPS kreatif di Hotel Horison Bandung, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (22/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung bersama Pemerintah Kota Bandung memberikan apresiasi bagi kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang telah ikut meramaikan pelaksanaan Pemilu 2019 dengan mengikuti lomba membuat tempat pemungutan suara (TPS) kreatif pada penyelenggaraan pemungutan suara 17 April 2019 lalu.

TPS 03 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo sebagai juara pertama. TPS tersebut menjadi lokasi pencoblosan bagi Wali Kota Bandung, Oded M Danial bersama sang istri, Siti Muntamah Oded.

Pemenang kedua disematkan kepada TPS 04 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar, yang mengusung konsep Kampung Jepang, dan ketiga diraih oleh TPS 31 Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari yang mengusung tema nyunda benama Saung Kersen.

Sedangkan predikat pemenang harapan satu TPS unik diberikan kepada TPS 32 Kelurahan Karang Pamulang, Kecamatan Mandalajati, pemenang harapan dua, TPS 29, Kelurahan Pasir Wangi, Kecamatan Ujung Berung, dan juara harapan tiga, TPS 19 Kelurahan Antapani, Kecamatan Antapani.

Untuk Tetapkan Kursi Parpol dan Caleg, KPU Kota Bandung Gelar Rapat Pleno

Apresiasi atas partisipasi itu pun di berikan secara langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana kepada para pemenang lomba.

Ketua KPU Kota Bandung, Suharti mengatakan, penilaian terhadap TPS kreatif ini dilakukan secara monitoring marathon ke setiap TPS yang dilakukan oleh tim juri independen. Dari sebanyak 7.107 TPS yang ada di Kota Bandung, diputuskan enam TPS tersebut menjadi TPS terunik dan terkreatif untuk Pemilu 2019.

"Untuk juri penilaian ada Kang Erwin Kustiman dari media Pikiran Rakyat dan Dosen UIN Sunan Gunung Djati, Iyus Rusdiana yang melakukan penilaian tersebut, sehingga diambil enam terbaik dari TPS-TPS se Kota Bandung," ujarnya di sela kegiatan Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Tingkat Kota Bandung hasil Pemilu 2019, di Horison Hotel Bandung, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung Senin (22/7/2019).

KPU Kabupaten Bandung Tetapkan Anggota DPRD Terpilih, Mayoritas Muka Baru, Ini Rincian Tiap Parpol

Ketua KPPS TPS 31 Kelurahan Derwati, Asep Tatang mengaku bersyukur dengan penghargaan yang diberikan tersebut. Ia pun akan menghadiahkan predikat itu kepada seluruh warga sebab tanpa partisipasi dan kerja keras warga RT 01 dan RT 02 di RW 09, TPS unik itu tidak akan pernah teruwujud.

"Intinya kami bersyukur, dan alhamdulilah kerja keras kami untuk membangun itu (TPS 31) dapat diapresiasi oleh Pemerintah dan KPU Kota Bandung," ucapnya saat dihibungi melalui telepon, Senin (22/7/2019)

Selain pemberian apresiasi kategori TPS Unik, Pemerintah dan KPU Kota Bandung pun memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba swafoto bertajuk "hayu ka TPS". (Cipta Permana).

Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved