Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Tak Setuju Anggapan Performa Timnya Sedang Naik

Dalam dua laga terakhir itu, Persib Bandung sukses mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 dan PSIS Semarang dengan skor 1-0.

Pelatih Persib Bandung Tak Setuju Anggapan Performa Timnya Sedang Naik
nazmi abdurrahman/tribun jabar
Para pemain Persib Bandung merayakan gol Ezechiel N'Douassel ke gawang PSIS Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menolak anggapan bahwa timnya baru bermain bagus di dua laga terakhir.

Dalam dua laga terakhir itu, Persib Bandung sukses mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 dan PSIS Semarang dengan skor 1-0.

Menurut Robert, satu-satunya laga dimana Persib bermain buruk adalah ketika dihajar Persebaya Surabaya dengan skor 0-4.

"Saya tidak setuju dengan turunnya performa di sembilan pertandingan ini, kami hanya turun ketika membuat kesalahan lawan Persebaya, sisanya kami bermain cukup bagus," ujar Robert di Bandara Husein Sastranegara, Senin (22/7/2019).

Robert menambahkan bahwa permainan Persib tetap stabil, hal ini bisa dibuktikan dalam beberapa laga terakhir.

Melawan Semen Padang, ia mengungkapkan bahwa Persib tetap bisa mencuri satu poin meskipun pada saat itu, lapangan tidak terlalu baik.

"Sama juga dengan Tira Persikabo, kalian tahu Tira belum terkalahkan dan jika kamu lihat permainan Tira," katanya.

"Maka hal bagusnya adalah ketika melawan Persebaya kalah, mereka ingin menunjukkan bahwa mereka kuat dan bisa bermain lebih baik lagi, maka itu yang penting bagi kami," ucapnya.

Di samping itu, Persib sedang dalam masalah dengan silih bergantinya pemain yang absen.

Saat menjamu Kalteng Putra, Persib bermain tanpa dua penyerang asingnya, Rene Mihelic dan Ezechiel N Douassel yang terkena akumulasi kartu kuning.

Begitu juga saat mengalahkan PSIS Semarang di kandangnya.

Pada pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung itu, Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto absen karena akumulasi kartu kuning.

"Kami kemarin tidak main dengan dua pemain depan, Eze dan Rene, kami bisa menang kan? Sekarang kami tanpa dua bek, termasuk tanpa bek asing menang lagi kan?" Katanya.

"Tapi nanti akan menarik karena kami kehilangan dua pemain lawan Arema, yang sudah dipastikan absen, kami kehilangan bek dan striker, maka kami harus lawan itu," ucapnya.(*)

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved