Parkir Liar Tak Memberikan Kontribusi Retribusi Terhadap PAD Kota Bandung

Berbagai langkah telah diupayakan Pemerintah Kota Bandun melalui Dinas Perhubungan dalam upaya membenahi parkir liar yang sering tumbuh

Parkir Liar Tak Memberikan Kontribusi Retribusi Terhadap PAD Kota Bandung
Tribun Jabar/Cipta Permana
Kepala Dishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi (kiri). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Semrawutnya kondisi lalu lintas di Kota Bandung, salah satu faktor penyebabnya adalah banyak bertumbuhnya juru parkir liar yang menyebabkan lahirnya banyak lokasi parkir liar.

Berbagai langkah telah diupayakan Pemerintah Kota Bandun melalui Dinas Perhubungan dalam upaya membenahi parkir liar yang sering tumbuh di waktu-waktu tertentu dimana dampaknya adalah dengan melonjaknya harga parkir di luar ketentuan yang memberatkan masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi, mengatakan bahwa kondisi tersebut tidak bisa dibiarkan terjadi secara terus- menerus.

Selain parkir liar memberikan dampak yang kurang bagus dari segi estetika kota dan memberatkan masyarakat, hal itu juga tidak memberikan kontribusi untuk pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bandun karena parkir liar tidak dikenakan retribusi.

"Memang selain berdampak terhadap kemaceta, (parkir liar) juga tidak memberikan kotribusi apapun untukkas daerah," uhar Ricky di Terminal Leuwipanjang, Senin (22/7/2019).

Jelang Penerapan Satu Arah di Jalan Sukajadi, Dishub Kota Bandung dan Polisi Tertibkan Parkir Liar

Dishub Kota Bandung Gunakan Sistem Robotik dan Komputerisasi pada Pengujian Kendaraan Umum

Ricky mengatakan bahwa karena banyaknya dampak yang kurang baik dari lahirnya parkir liar, pihaknya sangat setuju jika upaya-upaya hukum yang sesuai dengan peraturan daerah ditegakkan oleh pihak-pihak terkait, termasuk dari pihak Satuan Tugas Saber Pungli dari provinsi yang terus secara intens memantau para juru parkir, sehingga bisa diketahui keberadaan juru parkir yang legal dan ilegal.

Ricky berharap bahwa dengan terkikisnya para juru parkir liar, maka hal itu akan berdampak terhadap meningkatnya PAD dari UPT Parkir tahun ini. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved