Lewat West Java Water Polo Championship U 15, Regenerasi Atlet Polo Air Jabar Mulai Terlihat

Even West Java Water Polo Championship U 15 yang digelar 20-21 Juli 2019, memberikan hasil yang postif bagi atlet polo air Jawa Barat.

Lewat West Java Water Polo Championship U 15, Regenerasi Atlet Polo Air Jabar Mulai Terlihat
Istimewa
Tim Priangan Water Polo Bandung berhasil menjadi juara West Java Water Polo Championship U 15, 2019 di Kolam Renang Prestasi KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (21/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Even West Java Water Polo Championship U 15 yang digelar di Kolam Prestasi KONI Jabar Jalam Pajajaran 20-21 Juli 2019, memberikan hasil yang postif bagi atlet polo air Jawa Barat.

Sekretaris Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jabar, Vera Ariesa, mengatakan kejuaraan tersebut berhasil menununjukkan adanya regenerasi atlet polo air di Jawa Barat.

“Even ini untuk U 15, tapi ada juga yang ikut usianya masih 12 dan 13 tahun, mereka bisa dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024,” ujar Vera setelah menyaksikan tim Priangan Water Polo Bandung menumbangkan tim Tirtamerta Water Polo Bandung di babak final dengan skor 12-9, Minggu (21/7/2019).

Vera mengatakan, suatu kebanggaan dengan menggeliat polo air di Jabar, mudah-mudahan bisa berkiprah di tingkat nasional.

“Animo peserta cukup lumayan ada 8 tim, maka pembinaannya harus jalan mulai dari provinsi hingga daerah. Kini atlet polo air Jabar sudah terjun dan turut membina di daerah masing-masing,” ucap Vera.

Regenerasi Atlet, PRSI Jabar Gelar Kejurda Polo Air Usia 15

Meski usianya masih belia, kata Vera, para peserta West Java Water Polo Championship U 15 memiliki daya juang yang bagus di arena.

Setelah even ini dikatakan Vera, klub akan terus membina dan di organisasi juga nanti akan kembali menggelar even untuk pembinaan ini.

“Sebab harus berkesinambungan, mereka berlatih kalau tidak ada even tidak ada titik temunya, para atlet berlatih titik temunya di even,” ucapnya.

Mau Jadi Atlet Polo Air? Selain Harus Bisa Renang, Kamu Harus Kuasai Ini

Menurut Vera, potensi atlet polo air U 15 merata, meski di laga final mempertemukan tim asal Kota Bandung, di tim tersebut terdapat atlet dari daerah lain yang ikut klub di Bandung.

“Kini klub renang yang ada di Bandung, juga ada  water polonya jadi aquatiknya hidup. Saya harap atlet yang turun di sini bisa bicara di even nasional dan minimal siap menggantikan atlet Jabar yang sekarang sebagai regenerasi,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved