Kontingen Tasikmalaya Siap Ramaikan O2SN Tingkat Provinsi di Bandung

49 atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA dan SLB dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya diberangatkan untuk berlaga di O2SN tingkat provinsi

Kontingen Tasikmalaya Siap Ramaikan O2SN Tingkat Provinsi di Bandung
Istimewa
Pemberangkatan kontingen 02SN Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Senin (22/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Sebanyak 49 atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA dan SLB dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya diberangatkan untuk berlaga di O2SN tingkat provinsi.

Mereka siap unjuk gigi di kegiatan yang digelar di Gor Tri Lomba Juang, Kota Bandung yang dimulai Senin (22/7) hingga Kamis (25/7).

Kasi Pelayanan Dinas Pendidikan Wilayah XII yang mewakili kepala cabang, Dedi Suryadin mengatakan kontingen yang diberangkatkan kali ini untuk lomba personal bukan peregu.

Di gelaran tersebut, Dedi mengatakan Tasikmalaya menargetkan minimal bisa mempertahankan dua gelar di O2SN tahun lalu.

"Minimal 2 cabang yakni renang dan atletik ada yang keluar juara dan bisa mewakili O2SN di tingkat Nasional seperti tahun kemain," kata Dedi saat ditemui, Senin (22/7/2019).

Wali Kota Lepas Kontingen Kota Cirebon untuk Berlaga di O2SN dan Popwilda III Jabar, Ini Pesannya

Dua Nama Calon Wakil Bupati Tasikmalaya, Bakal Dipilih untuk Dampingi Ade Sugianto

Menurutnya yang terpenting dari gelaran ini ialah bagaimana menanamkan spirit dari sebuah kompetisi olahraga bagi para siswa yang mewakili Tasikmalaya.

"Ini proses panjang untuk mencetak atlet yang berkualitas. Intinya mereka tertanam spirit dari kegiatan O2SN ini seperti sportivitas, kerja keras, kejujuran. Karena prestasi hanya sebuah bonus dari kerja keras," kata dia.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved