Dishub Cimahi Uji Coba Trayek Baru Angkot Citeureup-Cimindi via Pemkot, Ini Rute yang Dilalui

Dishub Cimahi uji coba trayek angkot Citeureup-Cimindi via Pemkot. Ini rute yang dilalui.

Dishub Cimahi Uji Coba Trayek Baru Angkot Citeureup-Cimindi via Pemkot, Ini Rute yang Dilalui
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Uji coba trayek Cimindi-Pasar Citeureup via Pemkot Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi resmi menguji coba trayek baru angkutan kota (angkot) jurusan Citeureup-Cimindi via Pemkot Cimahi, Senin (22/7/2019).

Menurut pantauan Tribun Jabar di Terminal Cimindi, tampak bentangan spanduk yang dipasang bertulisakan "Uji Coba Trayek Terminal Cimindi-Citeurep via Pemkot".

Spanduk tersebut dituliskan rute angkot trayek baru tersebut melintasi Terminal Cimindi, Jalan Mahar Martanegara, Jalan Jenderal Amir Machmud, Jalan Pesantren, Jalan Aruman, Jalan Jati Serut, Jalan R Demang, Jalan Ciawitali, Jalan Permana, Jalan Kamarung, Jalan Encep Kartawiria, dan Pasar Citeurep.

Sekitar pukul 10.00 WIB tampak angkot yang diberikan stiker "Uji Coba Trayek" mulai menyusuri rute jalan yang telah ditetapkan dalam uji coba trayek baru tersebut.

Kepala Seksi Angkutan Dishub Kota Cimahi Ranto Sitanggang mengatakan pihaknya melakukan konvoi untuk menguji coba trayek baru angkutan kota sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

Diharapkan masyarakat menyambut baik trayek baru angkot ini.

"Alhamdulillah semua mendukung program ini. Opang menerima karena sifatnya uji coba hanya lima hari, akhirnya tadi pukul 10.00 WIB di sini (Terminal Citeurep) ada lima unit yang kami lepas kemudian dari Terminal Cimindi ada tujuh unit," ujar Ranto saat ditemui Tribun Jabar di Terminal Citeurep, Kota Cimahi, Senin (22/7/2019).

Ranto menambahkan, di hari pertama harusnya ada 15 unit angkot yang dipersiapkan, tapi ada masalah tiga unit yang tidak bisa dioperasikan.

Rencananya, uji coba ini akan dilaksanakan selama lima hari sampai tanggal 26 Mei 2019.

Menurutnya, uji coba trayek baru angkutan umum ini sudah berdasarkan kajian di lapangan dari tahun 2017.

Masyarakat mengharapkan adanya angkutan umum melalui jalur-jalur perkantoran, kantor pemerintah, dan sekolah-sekolah yang belum dilintasi angkutan umum

"Dari kajian di lapangan ke masyarakat, bahwa masyarakat banyak yang memang mengharapkan adanya angkutan umum melalui jalur-jalur perkantoran pemerintah seperti kantor Pemkot Cimahi sampai saat ini belum ada angkutan kota melintas ke Pemkot Cimahi sehingga masyarakat menggunakan kendaraan pribadi yang akhirnya timbul kemacetan lalu lintas," ujarnya.

Ranto berharap jika trayek baru angkutan umum via Pemkot Cimahi ini sudah dipermanenkan, bisa mengurangi angka kemacetan di Kota Cimahi.

Menjelang Iduladha, 3.000 Hewan Kurban di Cimahi akan Diperiksa Dulu Sebelum Disembelih

Pabrik di Kota Cimahi Kucing-kucingan dengan Petugas, Buang Limbah Ilegal ke Sungai Citarum

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved