Anggaran Pembinaan Olahraga Jabar Sudah Cair, Cukup Atau Tidak Tergantung Keperluan

Sejumlah atlet cabang olahraga di Jawa Barat yang mempersiapkan diri menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional

Anggaran Pembinaan Olahraga Jabar Sudah Cair, Cukup Atau Tidak Tergantung Keperluan
istimewa
Tim sofbol putri Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah atlet cabang olahraga di Jawa Barat yang mempersiapkan diri menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, terbentur anggaran yang terbatas.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Engkus Sutisna, dana hibah untuk pembinaan prestasi olahraga sudah cair, naskah penandatanganan hibah daerah (NPHD) sudah dikeluarkan pertanggal 24 Mei 2019.

“Anggarannya sudah cair yang mencairkannya KONI dan yang mengaturnya KONI, sesuai dengan proposal yang diajukan kepada Pemda. Besarnya Rp 40 miliar, untuk pembinaan olahraga persiapan PON termasuk BK PON, yang jelas kalau sudah menyangkut teknis ke KONI,” ujar Engkus, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (22/ 7/2019).

Engkus mengatakan sebelum 24 Mei 2019 terdapat desakan kepada pihaknya untuk mencairkan dana hibah, waktu itu kata dia, masih melakukan verifikasi dan alhamdulillah sudah dilaksanakan.

Jalur Kereta Api Padalarang-Ciranjang Bakal Mendahului Jalur Cibatu-Garut, Segera Diaktifkan

“Ibaratnya kini pelurunya sudah dikasih tinggal bagaimana mempergunakannya. Masalah cukup atau tidak cukup namanya juga keperluan,” ujar Engkus.

Engkus mengatakan, jadi ada batasannya, ada anggaran murni di tahun 2019, mungkin nanti ada perubahan sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Nanti di tahun 2020 tentunya dialokasikan juga untuk teknis pemberangkatan (PON XX Papua), kesiapan lain-lain pemerintah akan suport dengan  kemampuan anggaran yang ada,” ucapnya.

Pemalak di Lampu Merah Tewas Ditembak, Diduga Ditembak Sopir Truk yang Dipalak

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved