6 Bulan Terakhir Ada 2 Kecelakaan Menonjol di Tol Cipali, Kapolres Majalengka Desak Pemasangan Beton

Menurutnya, dalam kurun 6 bulan terakhir ini, ada 4 kejadian Kaka Lantas yang menyeberang dari jalur A ke jalur B maupun sebaliknya.

6 Bulan Terakhir Ada 2 Kecelakaan Menonjol di Tol Cipali, Kapolres Majalengka Desak Pemasangan Beton
eki yulianto/tribun jabar
Bus Safari yang kecelakaan di Tol Cipali KM 150+900, Senin (17/6/2019) dini hari. Kecelakaan itu menewaskan 12 orang. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Polres Majalengka mencatat dalam 6 bulan terakhir telah terjadi 4 kecelakaan di Tol Cipali wilayah Kabupaten Majalengka.

Hal itu diungkapkan Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, Senin (22/7/2019).

Menurutnya, dalam kurun 6 bulan terakhir ini, ada 4 kejadian Laka Lantas yang menyeberang dari jalur A ke jalur B maupun sebaliknya.

"Sungguh ironis ya, sejak awal tahun sudah begitu banyak kecelakaan di wilayah hukum Majalengka," ujar AKBP Mariyono, Senin (22/7/2019).

Bahkan menurut AKBP Mariyono, dari 4 kejadian Kaka Lantas tersebut, 2 di antaranya mengakibatkan kecelakaan menonjol.

"Kecelakaan itu rata-rata disebabkan akibat kurang konsentrasi atau mengantuk para pengemudi/sopir, sehingga kehilangan kendali saat mengemudikan kendaraannya," ucapnya.

AKBP Mariyono mengaku, untuk meminimalisir kembali kejadian Laka Lantas menonjol di ruas Tol Cipali, pihaknya sudah mengirimkan surat ke pihak pengelola jalan tol agar segera memasang median jalan yang permanen.

"Sesuai arahan Bapak Kapolda, kita sudah mengirimkan surat ke pihak pengelola Tol Cipali, agar segera memasang median jalan yang permanen (beton)," kata AKBP Mariyono.

Ditambahkan dia, hal ini dilakukan agar jika terjadi kelalaian atau pun lepas kendali, maka kecelakaan tidak ada yang menyebrang jalur.(*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved