Kasatreskrim Hingga Sejumlah Kapolsek di Wilayah Hukum Polres Cimahi Dimutasi

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan pergeseran jabatan atau mutasi beberapa pejabat ini

Kasatreskrim Hingga Sejumlah Kapolsek di Wilayah Hukum Polres Cimahi Dimutasi
Istimewa
Serah terima jabatan di Mapolres Cimahi, Sabtu (20/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Sejumlah pejabat seperti Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) hingga sejumlah Kapolsek di wilyah hukum Polres Cimahi mengalami pergeseran dan mendapat promosi jabatan.

Kasatreskrim Polres Cimahi yang sebelumnya, dijabat AKP Niko N Adiputra, kini diisi oleh AKP Yohannes Redhoi Sigiro yang sebelumnya menjabat Panit 1 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Jabar.

AKP Niko N Adiputra kini mendapat tugas baru menjadi Kasatreskrim Polresta Bogor.

Kapolsek Padalarang dari Kompol Djoko Susilo, digantikan oleh Kompol Supriyati.

Kapolsek Cimahi, yang sebelumnya dijabat Kompol Indarto, diserahterimakan kepada Kompol Saidina B Mahdun dan Kapolsek Margaasih dari Kompol Wowon Haryono, diserahkan kepada AKP Iwan Setiawan.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan pergeseran jabatan atau mutasi beberapa pejabat ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

Nunung Banting Tulang Demi Hidupi Keluarga, Transfer Uang Tiap Pekan untuk Kerabat hingga Cucu

Persija Jakarta vs PSM Makassar di Final Piala Indonesia, Tuan Rumah Dihantui Pembantaian Persikabo

"Memang ini merupakan kebutuhan dan hal lumrah bagi anggota polisi dan bentuk penghargaan bagi mereka karena telah melaksanakan tugas dengan baik," ujar Rusdy usai pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan, di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Sabtu (20/7/2019).

Pihaknya berharap para penjabat yang bergeser dari wilayah hukum Polres Cimahi ke tempat baru, maupun yang bertugas di Cimahi, bisa beradaptasi dan menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

"Tentu mereka harus tetap melaksanakan tugas dengan baik, amanah, dan bisa memberikan kinerja optimal bagi organisasi," katanya.

Ia mengatakan, selama bertugas di Cimahi, mereka telah bekerja dengan baik terutama pada agenda besar seperti pelaksanaan Pilkada 2017, Pemilu 2019, Idul Fitri, maupun kegiatan lainnya.

"Selain itu, banyak juga pengungkapan kasus yang diungkap oleh petugas kami dibawah arahan kasatreskrim dan para kapolsek," ucapnya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved